DPRD Humbahas Diisi 12 Wajah Baru, Ini Daftarnya

  • Whatsapp
Waket PN Tarutung Zefri Mayeldo Harahap tengah mengambil sumpah janji anggota DPRD Periode 2019-2024. (Foto: dok-AND)

SmartNews, Dolok Sanggul – Sebanyak 25 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Periode 2019-2024 secara resmi dilantik dan diambil sumpah janji oleh Wakil Ketua PN Tarutung, Zefri Mayeldo Harahap, di Gedung DPRD Humbahas, Senin (30/9/2019).

Dari 25 orang jumlah anggota DPRD Humbahas, sebanyak 12 orang diisi oleh wajah baru yakni, Daniel Banjarnahor, Jamanat Sihite, Tingkos S Martua Silaban, Masria Sinaga (PDIP). Laston Sinaga (Golkar). Labuan Sihombing, Roberto Simanullang, Sanggul Rosdiana Manalu (Hanura). Guntur Simamora, Charles Purba (Perindo). Normauli Simarmata (NasDem) dan Poltak Purba (PSI).

Bacaan Lainnya

Sementara wajah lama yang masih mendiami kursi DPRD yakni, Ramses Lumban Gaol, Hulman Tumanggor, Kepler Torang Sianturi (PDIP), Marolop Manik, Bantu Tambunan, Manaek Hutasoit, Marolop Situmorang (Golkar).

Marsono Simamora, Mutiha Hasugian (NasDem). Martini Purba (Hanura), Jimmi Togu Purba, Mora Tua Gajah (Gerindra), Bresman Sianturi (Demokrat).

Bupati Humbahas, Dosmar Banjarnahor saat membacakan pidato Gubernur Sumut mengajak lembaga DPRD untuk bersinergi dengan pemerintah dan semua stakeholder.

“Sebagai anggota DPRD yang baru dilantik dari dapil (daerah pemilihan) yang berbeda dan partai yang berbeda, saudara harus dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk merajut kembali silaturahmi. Siapapun yang terpilih agar mengabdi untuk kepentingan seluruh masyarkat,” ujarnya.

Dosmar juga berharap, anggota DPRD yang baru dilantik agar membela dan memperjuangkan seluruh kepentingan masyarakat melalui kewenangan yang diberikan tanpa membedakan basis massa. Karena semua warga negara Indonesia memiliki hak yang sama.

“Mengabdilah untuk kepentingan masyarkat tanpa mendahulukan kepentingan pribadi dan golongan. Karena saudara merupakan representasi rakyat,” katanya.

Kepada anggota DPRD 2014-2019, atasnama Pemkab Humbahas, Dosmar mengucapkan terimakasih dan aprsiasi atas dedikasi dan tugas yang telah diselesaikan.

“Walau pengabdian sebagai anggota dewan telah berakhir, namun kontribusi pengabdian jangan pernah berhenti. Dukungan maupun kritikan secara konstruktif harus senantiasa diberikan demi kemajuan dan kesejahtraan masyarakat,” pungkasnya.

Sementara, mantan bupati Humbahas, dua Periode 2005-2015, Maddin Sihombing saat dimintai tanggapan, menyampaikan selamat kepada anggota DPRD yang baru.

Dia juga berharap, anggota DPRD yang baru dapat bersinergi dengan pemerintah dan semua seluruh stake holder.

“Kalau kita sehati dan sepikiran, Humbahas ini akan maju,” singkatnya.

Terpisah, Ketua KPUD Humbahas, Binsar Pardamean Sihombing juga menyampaikan selamat kepada para DPRD yang baru dilantik. Katanya, dalam pemilu 2019, ada 101.000 suara sah atau pemilih dengan akal yang sehat mengantarkan para anggota dewan dalam pelantikan ini. Artinya suara tersebut jangan disia-siakan.

“Yang memberikan hak pilihnya di Pemilu 2019 berarti masih menaruh harapan kepada para legislator,” ungkapnya.

Samahalnya dengan Ketua Bawaslu Humbahas, Henri Wesley Pasaribu. Dengan dilantiknya, para anggota DPRD periode 2019-2024, Henri berharap kinerja DPRD lebih baik dari sebelumnya. Mewujudkan segala harapan, aspirasi masyarakat, demi kesejahteraan dan kemajuan Humbahas. (AND)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *