Pasutri Ini Dilantik Jadi Anggota DPRD Humbahas

  • Whatsapp
Pasutri Marsono Simamora-Normauli Simarmata usai dilantik menjadi anggota DPRD Periode 2019-2024. (Foto: dok-AND)

SmartNews, Dolok Sanggul – Pasangan suami-istri (pasutri), Marsono Simamora dan Normauli Simarmata terlihat menjadi pasangan yang serasi dan berbahagia. Dimana, selain bersama-sama mengucapkan ikrar sehidup-semati saat membangun rumah tangga, pasangan ini juga kompak mengucapkan sumpah janji untuk mengemban amanah rakyat sebagai wakil rakyat di lembaga DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara pada, Senin (30/9/2019).

Sejak Kabupaten Humbahas mekar Kabupaten Induk Tapanuli Utara, pada 16 tahun silam, pasutri ini mencatat sejarah dan yang pertama sebagai anggota DPRD Humbahas periode 2019-2024.

Bacaan Lainnya

Bersama 23 orang anggota DRPD lainnya, dihadapan Wakil Ketua PN Tarutung dan semua yang hadir dalam pelantikan DPRD Humbahas periode 2019-2024, mereka berjanji akan memperjuangkan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi.

Marsono Simamora, saat disambangi wartawan mengaku berbahagia dipercaya kembali menjadi anggota DPRD Humbahas periode 2019-2024. Kebahagian tadi juga semakin lengkap karena istrinya turut menjadi anggota DPRD dan mengikuti jejaknya di lembaga Politik.

“Kita terharu dan bahagia bisa dipercaya masyarakat sebagai wakilnya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat. Kepercayaan ini tentu akan kami jaga dan menjadi amanah dalam menjalankan tugas,” ungkapnya.

Untuk menjalankan tupoksinya sebagai anggota DPRD, pasutri yang berasal dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) ini tidak lupa meminta dukungan dari semua pihak.

“Pelantikan ini bukanlah menjadi titik akhir dari perjuangan atas Pemilu 2019. Namun menjadi titik awal untuk berjuang bersama, bersinergi bersama meningkatkan pembangunan di daerah Humbahas,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, bahwa pasutri yang terbilang sukses memulai usahanya dalam ‘UD. Tapian Nadenggan’ ini memutuskan untuk berkontribusi dalam pembangunan di Humbahas. Tersentuh dengan motto partai, “Salam Restorasi, Gerakan Perubahan”, pasangan ini terjun ke dunia politik melalui Partai NasDem.

Marsono yang berhasil merebut kursi DPRD di Pemilu 2014, pasangan ini pun memantapkan langkah untuk maju di Pemilu 2019 pada Dapil yang berbeda.

Berkat kegigihan pasutri ini, mereka akhirnya mendapat restu dan kepercayaan dari masyarakat unutk duduk di lembaga DPRD Humbahas Periode 2019-2024.

Sesuai rekapitulasi KPUD Humbahas atas Pemilu 2019, untuk partai NasDem, Dapil I Humbahas yang meliputi Dolok Sanggul, Baktiraja, Onanganjang, Sijama Polang, Pollung, Marsono tampil dengan suara terbanyak dengan perolehan 2.793 suara.

Dengan total perolehan suara NasDem Dapil I sebanyak 3.013 suara. Sebagai peraih suara terbanyak Partai NasDem pada Dapil I, Marsono pun melenggang duduk di DPRD mewakili partainya.

Selanjutnya untuk Dapil II yang meliputi Lintongnihuta dan Paranginan, Normauli Simarmata juga tampil jawara untuk Partai NasDem. Dengan perolehan sebanyak 1993 suara dari jumlah total suara sebanyak 2.574, Normauli menjadi utusan partai untuk duduk mengemban amanah rakyat. (AND)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *