TNI-Polri Bersama Masyarakat Aksi Bersih-bersih di Masjid Al Ikhwan

  • Whatsapp
Koramil 04/HB bersama personel Polsek Harian dan masyarakat bergotongroyong bahu membersihkan sekitar pekarangan Masjid Al Ikhwan di Desa Janji Martahan, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir, Jumat (27/9/2019). (Foto: dok-penrem023)

SmartNews, Samosir – Koramil 04/HB bersama personel Polsek Harian dan masyarakat bergotongroyong bahu membersihkan sekitar pekarangan Masjid Al Ikhwan di Desa Janji Martahan, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir, Jumat (27/9/2019).

Hal ini merupakan wujud kepedulian TNI AD, khususnya Koramil 04/HB, untuk menjalin silaturahmi serta mempererat hubungan dengan masyarakat yang tidak membeda bedakan suku, agama, ras dan adat istiadat yang ada di lingkungan masyarakat.

Dengan adanya kegiatan, Koramil 04/HB sebagai satuan pembina teritorial di daerah mendapat suatu kebanggaan yang cukup tinggi dan kepercayaan dari warga muslim yang ada di Kecamatan Harian, Samosir.

Kapenrem 023/KS, Mayor Arm Ojak Simarmata mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut juga bertujuan untuk menciptakan kondisi juang yang mantap di dalam menghadapi era globalisasi sekarang ini yang rentan memecah persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya di bidang keagamaan.

“Inilah salah satu peran TNI di Harian Samosir sebagai aparat teritorial melakukan rangkulan terhadap masyarakat dan mengedepankan azas-azas kemanusiaan dengan di dasari iman dan tagwa yang kuat, sehingga dapat menciptakan soliditas antara masyarakat TNI dan Polri,” ujarnya.

Menurut Ojak Simarmata, dalam hal menyambut HUT TNI tahun ini, Koramil 04/HB juga mengadakan sosialisasi KARLISTER terhadap sekolah sekolah lanjutan tingkat atas. Tujuannya untuk mencari bakat-bakat muda untuk dapat tampil di hari tua menjadi manusia yang handal dan bermental tangguh serta dapat membanggakan bangsa. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *