oleh

Adi Sihotang dari Barus Sebut Pukat Harimau saat Audisi Indonesian Idol 2020

SmartNews, Tapteng – Adi Putra Sihotang, pelajar asal Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut) menjadi salah satu peserta audisi diajang pencarian bakat Indonesian Idol 2020.

Mengutip dari channel YouTube Indonesian Idol, Minggu 13 Oktober 2019, Adi Sihotang awalnya mengagetkan lima juri yakni, Judika Sihotang, Ari Lasso, Maia Estianty, Bunga Citra Lestari (BCL) dan Anang Hermansyah.

Bagaimana tidak, usai menyalami kelima juri, Adi Sihotang malah berpuisi karya Chairil Anwar.

Setelah itu, aksi Adi juga menggelitik para juri lantaran penampilannya seperti Stand Up Comedy yang mampu menghibur di dalam ruangan audisi itu.

Mamak-mamak ada terbagi dua. Pertama, mamak-mamak yang sudak di pesisir pantai. Dan mamak-mamak ini di pesisir pantai termasuk seksi. Dan pekerjaannya menangkap ikan. Yang pertama, mamak satu menangkap lima ekor ikan. Dan kemudian selama 10 ekor ikan, dan yang ketiga selam dan gak naik-naik,” ucap Adi dihadapan para juri Indonesian Idol.

Lantas, BCL pun penasaran, kenapa yang kelima tidak naik-naik. “Kenapa,” tanya BCL. “Ini tersangkut pukat harimau. Ini pasti illegal fishing,” sebut Adi.

Tadinya para juri berharap apa yang disampaikan Adi dalam bentuk Stand Up Comedy nya itu bisa lucu.

“ Lucunya di mana?,” tanya Anang Hermansyah. Empat juri lainnya, termasuk BCL sampai menggarut kepalanya.

Tak mau membahas lebih jauh, Ari Lasso kemudian menyampaikan, sejatinya Adi Putra Sihotang harusnya menjadi seorang pelawak.

“Kita tadi menemukan beberapa jenis penyanyi masa depan. Nah ini (Adi Sihotang) pelawak masa depan,” kata Ari Lasso.

“Memang aku mau jadi pelawak. Aku mau jadi pelawak,” sahut Adi. “Iya kalau kamu mau jadi pelawak ya gak di sini,” sahut Ari Lasso.

Tampil dengan percaya diri, Adi kemudian menantang para juri, bahwa ia bisa menyanyikan lagu. Dia pun membawakan lagu Via Vallen ‘Meraih Bintang.

Adi menyanyi sambil nge-rap membawakan lagu tersebut. Judika Sihotang pun geleng kepala dan kemudian menghampiri Adi.

“Ayo pulang,” sebut Judika dengan berguyon sambil menarik tangan Adi sejenak. Empat juri lainnya pun tertawa lebar.

Hasil akhirnya, Judika harus menentukan apakah Adi Putra Sihotang diloloskan. Namun, Judika dengan berat hati menyatakan Adi belum bisa diloloskan. Adi yang sempat menangis, kemudian diajak berfoto bersama dengan kelima juri. (snt)

Loading...

Komentar