Tradisi Masuk Satuan Prajurit Yonif 123/Rajawali

  • Whatsapp
Sebanyak 36 Prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 123/Rajawali mengikuti tradisi masuk satuan. (Foto: dok-Penrem023)

SmartNews, Tabagsel – Sebanyak 36 Prajurit Batalyon Infanteri (Yonif) 123/Rajawali mengikuti tradisi masuk satuan.

Danyonif 123/Rajawali, Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing mengatakan, tradisi ini dilaksanakan selama dua hari di seputaran Kota Padangsidimpuan sejak Jumat-Sabtu 11-12 Oktober 2019.

Bacaan Lainnya

“Penerimaan prajurit di satuan merupakan salah satu upaya untuk menanamkan rasa memiliki, mencintai dan bertanggung jawab terhadap keberadaannya di satuan baru. Kegiatan tradisi ini merupakan tradisi yang wajib dilaksanakan oleh setiap prajurit yang baru masuk Batalyon Infanteri 123/Rajawali,” katanya.

“Dengan hadirnya personel baru diharapkan akan memberikan nuansa dan semangat yang baru pada setiap bidang tugas yang akan dilaksanakan di satuan ini,” sambungnya.

Danyonif 123/Rajawali menambahkan, tradisi ini dimaksudkan untuk mempererat ikatan silaturahmi dan membangun kebersamaan diantara prajurit Yonif 123/Rajawali.

“Dengan demikian, ke depan, prajurit Yonif 123/Rajawali semakin solid, kuat dan mampu melaksanakan tugas pokoknya secara optimal,” tuturnya.

“Saya selaku Komandan Batalyon Infanteri 123/Rajawali dan pribadi mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di satuan ini. Semoga dengan kehadiran kalian di sini, satuan ini dapat semakin berprestasi. Untuk itu sebagai warga baru yang masih muda dan memiliki masa depan yang masih panjang agar manfaatkan waktu di satuan ini untuk belajar dan berlatih guna mencapai tujuan yang kita harapkan bersama,” paparnya.

“Prestasi tidak dapat dicapai tanpa latihan tetapi prestasi adalah hasil kerja keras. Berbuatlah yang terbaik untuk satuan ini,” pungkasnya. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *