Perkemahan Pramuka Pupuk Pembentukan Karakter dan Persaudaraan

  • Whatsapp

SmartNews, Dolok Sanggul – Perkemahan pramuka merupakan kegiatan rutin pramuka dalam rangka pembinaan karakter dan persaudaraan. Hal itu dikemukakan ketua harian pramuka kwartir cabang (kwarcab) Humbang Hasundutan (Humbahas), Parlindungan Simamora, kepada wartawan, di Dolok Sanggul, kemarin.

Katanya, dirangkai hari jadi pramuka ke 58, pihaknya melakukan perkemahan pramuka selama empat hari, Jumat-Senin, (25-28/10/2019) dipusatkan di bumi perkemahan stadion Simangaronsang, Dolok Sanggul, Humbahas.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan, perkemahan pramuka tersebut diikuti 2140 peserta, terdiri dari penggalang, penegak dan pendega.

Dikatakan, selain pembantukan karakter dan persaudaraan, perkemahan tersebut juga pembinaan sumber daya manusia (SDM) melalui penampilan hasta karya (kerajinan tangan) atau inovasi pribadi.

“Perkemahan pramuka sangat bermanfaat bagi kaum muda dalam membentuk karakter dan kepribadian yang baik dalam menghadapi tantangan zaman yang disesaki perkembangan teknologi,” tukasnya.

Sebagai pembina pramuka sekaligus ketua harian Kwarcab Pramuka Humbahas, kata Parlindungan, adik-adik pramuka agar bisa menjadi generasi muda yang bertaqwa serta bisa mengisi pembangunan sebagai generasi yang tangguh bermanfaat untuk masyarakat bangsa dan negara sesuai dengan dasa darma pramuka.

Kepada anggota pramuka, Parlindungan juga berpesan agar pramuka memiliki mental kepribadian yang kuat, disiplin inovatif. Mempedomani nilai pancasila, satya darma pramuka dalam diri agar menjadi manusia cerdas berbudi luhur, dan mempunyai prestasi.

Bangga menjadi anggota pramuka yang bermental unggul dan handal. Menyatukan kata hati serta mengedepankan idealisme kejujuran sebagai anggota pramuka yang sejati. Merapatkan barisan untuk membina generasi muda memiliki kecakapan sosial, intelektual, pekasional serta mewujudkan kemandirian. (AND)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *