Hati-hati Ya! Ada Jurang Tanpa Pembatas Jalan di Simaninggir

  • Whatsapp
Foto: Minibus Melintasi Jalan di 'Tikungan Sombong' Jalan Nasional Sibolga Tarutung di Desa Simaninggir, Kecamatan Sitahuis, Tapteng, Tepat di Pinggir Jurang Tanpa Pembatas Jalan. (SmartNews)

SmartNews, Tapteng – Berhati-hati bagi Anda pengendara yang akan melintasi jalan Sibolga-Tarutung, tepatnya di ‘tekongan sombong’ di Desa Simaninggir, Kecamatan Sitahuis, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Sumatra Utara.

Pasalnya, di lokasi tersebut ada jurang yang sangat dalam, namun belum terpasang pembatas jalan. Sehingga dengan kondisi demikian, dikhawatirkan akan mengancam keselamatan pengendara, baik kenderaan yang datang dari Kota Sibolga menuju Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) dan sebaliknya.

Bacaan Lainnya

Melihat kondisi itu, Kamis (5/12/2019), SmartNews mencoba minta tanggapan dari sopir truk dan mobil pribadi di lokasi.

“Dengan gak adanya dipasang pembatas jalan di situ (pinggir jurang), kita sebenarnya sangat khawatir. Apalagi kalau kita datang dari Tarutung, jalan menurun dan pas menikung di dekat ke jurang itu,” kata sopir truk mengaku marga Panggabean.

“Untungnya kita sudah tau persis jurang itu, jadi kalau mau melintasinya harus hati-hati, apalagi bila sedang berpapasan dengan kendaraan lainnya di lokasi,” sambung Panggabean.

Dia pun berharap perhatian pemerintah untuk memasang pembatas jalan di lokasi itu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan para pengendara.

Sementara itu, menurut pantauan SmartNews di beberapa titik ruas jalan di sepanjang jalan dari Kota Sibolga menuju Desa Simaninggir, Sitahuis yang sebelumnya ambles, sudah dilakukan perbaikan, meskipun belum rampung total pengerjaannya. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *