Selamat Jalan Kapten Inf Anumerta Erizal Zuhri Sidabutar

Untitled 4
Danrem 023/KS Pimpin Pemakaman Kapten Inf Anumerta Erizal Zuhri Sidabutar di TMP Siburabura.

SmartNews, Dairi – Komandan Korem (Danrem) 023/Kawal Samudera (KS), Kolonel Inf Tri Saktiyono pimpin upacara militer pemakaman Kapten Inf Anumerta Erizal Zuhri Sidabutar di TMP Siburabura Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatra Utara, Jumat (20/12/2019) siang.

Sebelum prosesi pemakaman, jenazah almarhum disemayamkan di rumah orang tuanya di Jalan Sisingamangaraja Aspol Block Seroja No.1, Sidikalang.

Kapten Inf Anumerta Erizal Zuhri Sidabutar merupakan putra kedua dari Aiptu Rukur Sidabutar yang juga anggota Polres Dairi, dan ibunya bernama Elizabeth Christina boru Siahaan.

Almarhum merupakan Prajurit TNI AD yang tergabung dalam Satgas Gakkum TNI-Polri dan gugur pada 17 Desember 2019 dalam kontak tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di daerah Sugapa, Intan Jaya, Papua.

Dalam amanat tertulis Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah yang disampaikan Danrem 023/KS disebutkan, bahwa seluruh jajaran TNI-Polri, merasa sangat berduka atas musibah yang terjadi kepada Kapten Inf Anumerta Erizal Zuhri Sidabutar.

“Kita semua turut berduka. Beliau adalah Prajurit Terbaik. Kita semua, sebagai senior dan sebagai sesama prajurit memberikan rasa hormat dan bangga kepada almarhum. Karena almarhum telah benar-benar memberikan pengabdikan terbaiknya kepada bangsa dan negara,” kata Pangdam I/BB.

“Pengabdian dan semangat almarhum semasa hidupnya, sangat diharapkan bisa terbawa kepada semua prajurit yang ada, dan kepada pihak keluarga, kami bermohon kepada Tuhan YME agar diberikan kekuatan, ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini,” pungkasnya.

upacara 1

 

Di kesempatan yang sama, Danrem 023/KS, Kolonel Inf Tri Saktiyono juga menerangkan, atas jasa dan pengabdian terbaiknya, maka TNI AD memberikan kenaikkan pangkat setingkat lebih tinggi kepada almarhum, yakni dari Letnan Satu Inf menjadi Kapten Inf Anumerta Erizal Zuhri Sidabutar.

Turut hadir dalam acara pemakaman yang penuh khitmad dan haru ini, antara lain Dansat Gultor 81 Kopassus, Kolonel Inf Willy Brodus, Danyon Gultor 81 Kopassus, Mayor Inf Eka Wira, Dandim 0206/Dairi, Letkol Arh Hadi Purwanto, Kapolres Dairi dan Pakpak Bharat,

Pj Bupati Pakpak Barat, Bupati Dairi, unsur Forkopimda Dairi, tokoh adat, tokoh agama dan tamu serta undangan lainnya. (Penrem 023/KS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *