1 Rumah Nyaris Hangus, Warga Jalan Perkutut Sibolga Panik

  • Whatsapp
Warga Jalan Perkutut Sibolga
Warga jalan Perkutut, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sumatra Utara, dihebohkan dengan adanya satu unit rumah yang nyaris hangus terbakar di daerah itu, Rabu (15/1/2020).

SmartNews, Sibolga – Warga jalan Perkutut sibolga, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sumatra Utara, dihebohkan dengan adanya satu unit rumah yang nyaris hangus terbakar di daerah itu, Rabu (15/1/2020).

Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Sibolga, Adhy Siallagan, kepada wartawan menjelaskan, informasi kebakaran rumah tersebut diketahui setelah ada warga menghubungi pihaknya melalui call center.

Bacaan Lainnya

“Kita langsung mengerahkan armada Damkar 5 unit ditambah suplai 1, dari BPBD 1 suplai, serta dibantu personil Satpol-PP Kota Sibolga untuk upaya pemadaman,” sebut Adhy.

Dia mengungkapkan, mengerahkan kekuatan full ke lokasi. “Kita tidak mau mengambil resiko, besar kecilnya api, kita tetap turunkan armada kita dengan cepat,” jelasnya.

Riski warga di lokasi kejadian mengatakan, rumah yang terbakar dihuni oleh Riki Sinaga. Melihat api yang mulai membesar, warga Jalan Perkutut Sibolga dengan cepat saling berjibaku untuk memadamkan api.

“Kebetulan saya lagi tidur, dan dibangunkan oleh ibu mertua saya, kami warga sekitar langsung saling tolong-menolong memadamkan api dengan air seadanya, kemudian saya menghubungi pemadam kebakaran,” ungkapnya.

Tetangga Riki, Misran Pasaribu sempat panik dengan kejadian itu. “Kebetulan saya lagi di gudang, dan ada teman meneriakkan asap dan ada api yang mulai membesar, saya pun sama warga Jalan Perkutut Sibolga langsung mengambil air dan memadamkan api tersebut,” katanya.

Dia mengatakan, beruntung api tidak cepat membesar, sehingga dapat dipadamkan dalam waktu yang tak lama.

Belum diketahui pasti apa penyebab terjadinya kebakaran tersebut. SmartNews, belum memperoleh keterangan lebih lanjut dari kepolisian. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *