oleh

Bang Jamal Gerak Cepat Bawa Bantuan kepada Korban Kebakaran di Sibolga

SmartNews, Sibolga – Begitu mendengar kabar terkait peristiwa kebakaran yang terjadi di Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Kamis (23/1/2020) kemarin, Bakal Calon Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan, langsung bergerak cepat turun ke lokasi membawa bantuan untuk korban kebakaran.

Pantauan SmartNews, Bang Jamal panggilan akrabnya dengan penampilan seadanya datang bersama timnya, langsung membagi bagikan ratusan nasi yang telah dibungkus kepada para korban kebakaran, sekitar pukul 20.30 WIB.

Tak hanya kepada korban kebakaran, Bang Jamal yang berpasangan dengan Pantas Maruba Lumbantobing (JP), juga membagikan nasi bungkus tersebut kepada petugas pemadam kebakaran di lokasi.

Dari rawut wajahnya terlihat memancarkan kesedihan mendalam melihat puluhan rumah warga yang ludes terbakar.

“Sabar da Inang (sabar ya bu). Saya turut prihatin atas peristiwa kebakaran yang terjadi ini. Saya dapat merasakan apa yang ibu rasakan atas kejadian ini,” ucap Jamal kepada seorang ibu rumah tangga korban kebakaran.

Dia pun mencoba menghibur para korban kebakaran. “Ini diluar dari kehendak kita, Dengan musibah ini, mari kita ambil hikmahnya. Atas nama keluarga dan pasangan Jamaluddin Pohan dan Pantas M Lumbantobing, kami menyampaikan rasa turut bersedih atas musibah kebakaran ini,” sebut Jamal lirih.

Menurutnya, dengan membawa makanan dianggap sudah membantu para korban kebakaran.

“Saya tadi terpikir, bahwa saat kejadian, kita lupa untuk makan, karena kejadian ini saat memasuki malam hari, tentu banyak yang belum makan, jadi kehadiran kami untuk meringankan beban korban, selain memberikan semangat kepada korban untuk tetap sabar dan tabah dalam menghadapi cobaan ini,” ungkapnya.

Pengusaha sukses yang memutuskan berpasangan dengan Pantas Maruba Lumbantobing ini berjanji, akan datang kembali untuk membawa bantuan lainnya untuk meringankan beban para korban kebakaran.

“Insya Allah, saya dan pak Pantas akan datang ke sini memberikan bantuan yang dikumpulkan oleh tim pemenangan JP,” katanya.

Sementara itu, data dari kepolisian yang diterima SmartNews, sebanyak 24 unit rumah warga yang berada di atas pantai laut Sibolga ludes terbakar.

Polisi belum menyampaikan kepada wartawan apa penyebab terjadinya kebakaran tersebut. (sns)

Komentar

News Feed