Terkait Virus Corona, Masker Mulai Langka di Sibolga

  • Whatsapp
Foto: Polisi (pakaian sipil) Saat Menyambangi Salah Satu Pusat Perbelanjaan di Kota Sibolga, Selasa 3 Maret 2020.

SmartNews, Sibolga – Beberapa waktu lalu, Pemerintah Indonesia secara resmi mengumumkan kasus virus Corona pertama di Indonesia. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa ada dua orang yang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona.

Presiden Jokowi menuturkan kasus virus Corona ini terungkap setelah adanya laporan WN Jepang yang dinyatakan positif usai berkunjung ke Indonesia. Pemerintah kemudian mendapati dua WNI yang melakukan kontak setelah melalui rangkaian penelusuran, keduanya merupakan ibu dan anak.

Bacaan Lainnya

Terkait virus corona, Sat Intelkam Unit IV KAM Polres Sibolga melakukan lidik, deteksi dan koordinasi ke beberapa pusat perbelanjaan pada Selasa (3/3/2020) di Kota Sibolga, Sumatra Utara. Apakah ada kepanikan masyarakat Sibolga melakukan pembelian stok bahan makanan (panic buying).

Hal ini tidak terlepas dari implikasi pengumuman Pemerintah Indonesia bahwa dua orang WNI asal Depok telah terjangkit virus Corona.

Lidik, deteksi dan koordinasi oleh Kanit IV KAM melalui Aiptu D. Victor Pasaribu bersama Bripda Ivan Sitanggang melakukan monitoring ke pusat perbelanjaan yang ada di wilayah hukum Polres Sibolga, diantaranya Aido Plaza, Swalayan Nauli, Beta Mart Supermarket, serta beberapa minimarket seperti Indomaret, Alfamart, dan Alfamidi.

“Dari hasil tersebut bahwa sampai saat ini masyarakat Kota Sibolga tetap tenang dan tidak ada melakukan pembelian stok makanan (panic buying), akan tetapi masyarakat terlihat antusias membeli alat kesehatan jenis masker di Apotek Kota Sibolga. Namun informasi didapat stok masker kesehatan saat ini sudah mulai sangat minim,” kata Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R Sormin, dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Selasa (3/3/2020).

“Terkait dengan hal ini, Sat Intelkam Polres Sibolga akan terus melakukan koordinasi dengan Supermarket dan Minimarket di wilayah Kota Sibolga,” jelas Sormin.

 

Editor: Arif Tri Pujasakti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *