Antisipasi Penyelewengan, TNI Pantau Kios Pupuk Bersubsidi

  • Whatsapp
Pupuk Bersubsidi
Babinsa Koramil 02/Sidikalang Kodim 0206/Dairi, Serka Rislon melakukan pengecekan pupuk bersubsidi di kios pupuk UD. Dian Lestari Jalan Subulussalam Sidikalang Desa Ditinjo, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (5/3/2020).

SmartNews, Sidikalang – Babinsa Koramil 02/Sidikalang Kodim 0206/Dairi, Serka Rislon melakukan pengecekan pupuk bersubsidi di kios pupuk UD. Dian Lestari Jalan Subulussalam Sidikalang Desa Ditinjo, Kecamatan Sitinjo, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara (Sumut), Rabu (5/3/2020).

Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah kegiatan negatif ataupun penyelewengan masalah pupuk bersubsidi.

Bacaan Lainnya

Pupuk bersubsidi merupakan bantuan dari Pemerintah kepada warga masyarakat pra sejahtera terutama yang bermata pencaharian sebagai petani serta dianggap kurang mampu dalam segi ekonomi.

Halomoan Sianturi selaku pemilik kios mengungkapkan bahwa pupuk yang ada di kios miliknya akan disalurkan kepada para petani.

“Pupuk yang sudah ditebus dari distributor yakni Urea sebanyak 5 ton, Ponska 7 ton, ZA 5 ton, dan SP 4 ton. Semua ini akan segera disalurkan untuk petani,” ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan pengecekan ini, diharapkan pupuk bersubsidi bisa sampai ke tangan masyarakat yang tepat dan wajib menerima.

“Melalui Komsos yang baik dengan pengelola pupuk, kita bisa selalu memonitor apa yang terjadi di wilayah peredaran pupuk tersebut. Semoga para distributor pupuk bersubsidi tepat guna dan tepat sasaran,” pungkas Serka Rislon.

 

Pengirim: Penrem 023/KS
Editor: Arif Tri Pujasakti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *