Darwin Pohan Ngaku Sudah Kantongi Nama Pasangannya, Siapa?

  • Whatsapp
Foto: Darwin Pohan, Bakal Calon Wali Kota Sibolga saat menyapa Warga.

SmartNews, Sibolga – Seratusan warga terlihat ramai berkumpul di Gang Amal, Kelurahan Aek Manis, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, Sumatra Utara, Minggu malam (8/3/2020).

Rupanya, malam itu warga Gang Amal kedatangan tamu, yakni Balon Wali Kota Sibolga, Darwin Pohan.

Bacaan Lainnya

Pertemuannya sederhana, berkumpul dan dialog ringan, diwarnai makan malam dengan menu nasi goreng.

Kepada warga, Darwin Pohan kembali menegaskan, bahwa keinginannya sangat kuat untuk membangun Kota Sibolga yang lebih baik di masa mendatang.

“Jadi, inilah saya bapak dan ibu. Saya tidak akan gentar, dan tetap berkomitmen maju dalam pencalonan Wali Kota Sibolga,” ungkap Darwin.

Darwin juga menyatakan, tidak mungkin maju sendirian dalam pencalonannya. Dia sudah mengantongi nama (balon wakil wali kota) untuk menjadi pendampingnya, tinggal menunggu arahan dari partai.

Dia mengaku tidak ingin gegabah, makanya belum bersedia mengungkapkan siapa orangnya. Bulan Juni masih lama. Sudah ada (nama), nanti saat mendaftar ke KPU Sibolga, baru dideklarasikan.

“Untuk saat ini, biarlah saya rahasiakan. Nanti, bapak dan ibu semua pasti tahu siapa pasangan saya,” ujar Darwin.
Warga setempat, Masulfa Farida Hannum Jambak, mengaku senang atas kedatangan Darwin Pohan. Dikatakan,

Darwin adalah Balon Wali Kota Sibolga yang pertama mengunjungi warga Gang Amal.

Mewakili warga, khususnya kaum ibu, Masulfa berharap, Darwin Pohan mampu membuka lapangan kerja baru bagi pengangguran, baik yang baru tamat sekolah, maupun bagi kaum ibu.

“Kita lihat sekarang ini, anak SMA yang sudah tamat jarang dapat kerja. Bahkan, seperti kami ibu-ibu ini tidak ada yang bekerja. Suami pelaut, kadang sudah lama di laut, pulang tak ada membawa uang belanja,” keluhnya.

Dia menambahkan, kalau pun ada sebagian ibu-ibu yang bekerja, hanya sebagai tukang pilih ikan dengan upah yang sangat minim.

Menanggapi keluhan warga ini, Darwin Pohan kemudian menjelaskan rencananya untuk membuka lapangan kerja baru, sehingga dapat mengurangi angka pengangguran. Salah satunya, akan mengundang investor untuk membangun pabrik pengalengan ikan.

“Nantinya, masyarakat Sibolga yang diutamakan untuk bekerja di pabrik pengalengan ikan tersebut. Itulah salah satu impian saya,” tuturnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *