Fasilitas Umum di Manduamas Disemprot Desinfectan

  • Whatsapp
Sosialisasi dan Penyemprotan Desinfection oleh Forkopimka bersama Puskesmas Manduamas
Foto: Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Manduamas bersama Puskesmas Manduamas menggelar sosialisasi dan aksi penyemprotan desinfectan di sejumlah tempat umum, Rabu (18/3/2020).

SmartNews, Tapanuli – Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Manduamas bersama Puskesmas Manduamas menggelar sosialisasi dan aksi penyemprotan desinfectan di sejumlah tempat umum, Rabu (18/3/2020).

Kegiatan ini dilakukan sebagai antisipasi penyebaran covid-19 di lokasi yang sering dikunjungi oleh masyarakat yakni Kantor Camat Manduamas, Polsek Manduamas, Masjid Nurul Huda Kelurahan PO. Manduamas, Masjid Taqwa PO. Manduamas, dan Gereja HKBP PO. Manduamas.

Bacaan Lainnya

Staf Puskesmas Manduamas Sri Lestari Hutahaean menjelaskan metode penanganan dini yang dapat dilakukan untuk mengantisipasi corona diantaranya tetap menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh dengan cara mencuci tangan menggunakan sabun atau gel hand sanitizer anti bakteri selama 20 detik setelah/sebelum melakukan aktivitas.

“Kami juga menyarankan, agar masyarakat lebih sering mengkonsumsi buah dan sayuran. Kemudian setiap pendatang baru dari luar kota begitupun kades/lurah setempat harus melakukan koordinasi kepada Puskesmas untuk melakukan cek kesehatan sebagai antisipasi virus corona yang saat ini menjadi permasalahan utama bagi kita semua bahkan mancanegara,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Manduamas Iptu Suparjo mengajak seluruh unsur Forkopimka dan elemen masyarakat bekerja sama dalam pencegahan wabah virus corona.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu mengindari perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum sehingga tercipta situasi yang aman dan kondusif khususnya di wilayah hukum Manduamas ditengah maraknya wabah virus corona yang menjadi persoalan bagi kita semua,” tegasnya.

 

Laporan: Sahat Tumanggor

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *