Mako Polres Tapteng dan Rumah Ibadah Disemprot Cairan Disinfektan

  • Whatsapp
Lingkungan Mako Polres Tapteng Disemprot Disinfektan
Foto: Seorang Petugas melakukan penyemprotan disinfektan di salah satu unit, Pelayanan SKCK.

SmartNews, Tapanuli – Polisi Resor Tapanuli Tengah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan Mako Polres Tapteng, Sabtu (21/3/2020).

Kapolres Tapteng AKBP Sukamat menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk antisipasi penyebaran wabah virus corona (covid-19).

Bacaan Lainnya

“Sebelum memasuki ruangan, personil terlebih dahulu diukur suhu tubuhnya menggunakan termometer elektronik oleh petugas Klinik Pratama Polres Tapteng. Setelah itu personil membersihkan tangan menggunakan hand sanitizer,” katanya.

“Selanjutnya, dilakukan penyemprotan di sejumlah tempat yakni ruang kerja, ruang pelayanan, dan gedung Masjid Darussalam Polres Tapteng,” ujarnya.

Beberapa tempat yang rentan digunakan oleh personil juga menjadi sasaran penyemprotan cairan disinfektan.

“Kendaraan dinas R4, R6 (bus), dan R2 yang rentan sebagai media penyebaran covid-19 karena sering dipegang umum. Maka semuanya juga kita lakukan penyemprotan disinfektan,” ungkapnya.

Selain itu, personil Polres Tapteng juga peduli untuk melakukan penyemprotan disinfektan di rumah ibadah seperti Gereja Penyebaran Inzil Pandan, Gereja Katolik St. Yosep Pandan, dan Masjid Batu Mardinding yang berada di wilayah hukum Polres Tapteng. (pr)

 

Editor: Arif Tri Pujasakti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *