Terpantau Masih Ramai Warga Keluar Rumah di Sibolga dan Tapteng

  • Whatsapp
FOTO: Keramaian Arus Lalu Lintas di Jl SM Raja Kota Sibolga, Sabtu malam 21 Maret 2020, Pukul 21.00 WIB.

SmartNews, Tapanuli – Di tengah mewabahnya virus Corona (Covid-19) saat ini, warga terpantau masih tetap ramai keluar rumah. Bak seperti biasa saja, seolah tidak mengkhawatirkan virus mematikan itu.

Padahal, di beberapa negara di dunia, korban meninggal telah berjatuhan akibat Covid-19. Begitu juga di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Terpantau pada Sabtu malam (21/3/2020) sekitar pukul 21.00 WIB, di sepanjang Jl SM Raja Kota Sibolga menuju Pusat Kota Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara (Sumut), warga dengan mengendarai sepeda motor dan mobil pribadi, terlihat ramai.

Padahal, pemerintah telah menganjurkan kepada masyarakat agar mengurangi aktivitas di luar rumah serta tidak menghadiri pertemuan-pertemuan yang sifatnya dihadiri banyak orang, kerumunan, keramaian, serta tidak bepergian ke luar daerah apalagi ke luar negeri.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani pada konferensi pers di kantornya baru-baru ini telah mengimbau warga agar mengurangi aktivitas di luar rumah. Bahkan sekolah di daerah itu juga sudah diliburkan selama 14 hari sejak 18 Maret 2020 lalu.

“Kami imbau kepada masyakarat agar jangan dulu bepergian ke luar negeri ataupun keluar dari daerah Kabupaten Tapanuli Tengah. Hindari tempat-tempat keramaian,” kata Bakhtiar.

“Yakinkan dan serahkan diri kepada Tuhan Yang Maha Kuasa serta percayakan bahwa kami Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah sudah siap dengan langkah-langkah antisipasi yang kami lakukan. Mari kita bekerjasama menemukan jalan keluar agar permasalahan ini cepat selesai dan tidak ada lagi yang terkena virus corona dimanapun berada,” ujarnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *