Kawasan Vital Disemprot Disinfektan

  • Whatsapp
Penyemprotan Disinfektan di Kawasan Vital
Foto: Penyemprotan Disinfektan di Kompleks Kantor Bupati Tapteng.

SmartNews, Tapanuli – Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menginstruksikan Dinas Kesehatan melakukan penyemprotan disinfektan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus corona (covid-19) di Kompleks Kantor Bupati Tapteng, Kantor DPRD Tapteng, dan berbagai fasilitas publik yang merupakan kawasan vital banyak disinggahi masyarakat di wilayah Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah, Minggu (22/3/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Tapteng Nursyam mengatakan penyemprotan disinfektan semakin intensif dilakukan sebagai bentuk komitmen Pemkab Tapteng dalam mencegah penyebaran covid-19.

Bacaan Lainnya

“Penyemprotan disinfektan merupakan langkah lanjutan konkrit dan komitmen Pemkab Tapteng dalam pencegahan penyebaran virus corona yang mengutamakan kepentingan masyarakat dengan menstrelikan tempat-tempat perkantoran maupun fasilitas publik lainnya,” katanya.

Nursyam juga menjelaskan penyemprotan disinfektan untuk mendisinfeksi kuman terhadap benda mati seperti kursi, meja, gagang pintu, lantai dan lainnya yang bersentuhan langsung dengan manusia.

Kegiatan ini dilakukan hingga 29 Mei 2020 sesuai dengan perpanjangan status Darurat Nasional masa waktu penanganan penyebaran virus corona yang dikeluarkan oleh Kepala BNPB.

Sementara itu, Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinkes Tapteng Dedi Irama Gulo menjelaskan lokasi penyemprotan disinfektan.

“Diutamakan terlebih dahulu rumah ibadah dan areal perkantoran. Tadi sudah di Kantor Bupati, Kantor DPRD, RSUD Pandan, Pasar Tradisional, Perbankan, Koramil Pandan, Areal Pantai Indah Pandan, Sekolah-sekolah, dan fasilitas publik lainnya di wilayah Pandan,” bebernya.

“Penyemprotan direncanakan tuntas bulan Maret 2020 ini. Secepatnya penyemprotan disinfektan berlanjut ke berbagai titik lokasi lainnya,” tambahnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *