Forkopimka Sirandorung Bentuk Posko Pencegahan COVID-19

  • Whatsapp
Posko Pencegahan Covid-19
Foto: Petugas Medis melakukan pemeriksaan kepada sopir.

SmartNews, Tapanuli – Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Sirandorung bentuk Posko Pencegahan Covid-19 khususnya bagi para sopir yang keluar masuk daerah. Posko terebut dibuat di lapangan sepak bola Pondok Pesantren Modern Darul Hikmah Desa Simpang Tiga Lae Bingke, Kecamatan Sirandorung, Kabupaten Tapanuli Tengah, Kamis (26/3/2020).

Pemeriksaan dilakukan kepada sejumlah sopir pengangkut Crude Palm Oil (CPO) milik perusahaan perkebunan PT. Nauli Sawit dan PT. SGSR Manduamas yang setiap hari lalu lalang keluar masuk daerah tersebut dengan tujuan ke Medan dan Belawan menggunakan armada Tronton.

Bacaan Lainnya

Camat Sirandorung Harapan Malau saat dikonfirmasi wartawan di lokasi menjelaskan, pembentukan posko ini bertujuan untuk mengantisipasi atau mencegah Virus Corona di daerah tersebut dengan melibatkan seluruh unsur Forkopimka Sirandorung dan Puskesmas Sirandorung.

“Kita tetap berkoordinasi dengan pihak atau instansi terkait dalam hal penanganan dan pencegahan Covid-19 ini,” ujarnya.

Posko Pencegahan Covid-19
Foto: Petugas melakukan penyemprotan disinfektan kendaraan.

Pihaknya juga membuat spanduk yang mudah dibaca oleh masyarakat luas.

“Kami mengimbau agar masyarakat rajin mencuci tangan sesudah beraktifitas, menjaga pola hidup sehat dengan perbanyak makanan bernutrisi mengandung vitamin C seperti buah dan sayuran, hindari keramaian, dan melakukan social distancing atau menjaga jarak dengan orang lain,” imbaunya.

Selain itu, masyarakat diminta untuk tidak melakukan kunjungan ke wilayah daerah/negara yang terinfeksi wabah Corona, kemudian menginformasikan orang atau pendatang baru yang pulang dari perantauan kepada petugas kesehatan terdekat, membersihkan rumah atau lingkungan sekitar agar terhindar dari berbagai penyakit, dan lakukan penyemprotan disinfektan serta terus berdoa kepada Tuhan yang Maha Esa.

 

Editor: Arif Tri Pujasakti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *