Jamil Zeb Tumori: Sibolga Memanggilmu

  • Whatsapp
Lembaga Swadaya Masyarakat Peduli Pengembangan Pembangunan Pantai Barat Sumut (LSM P4BSU) melakukan aksi penyemprotan disinfektan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Sibolga, Sumatra Utara.

SmartNews, Tapanuli – Lembaga Swadaya Masyarakat Peduli Pengembangan Pembangunan Pantai Barat Sumut (LSM P4BSU) melakukan aksi penyemprotan disinfektan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Sibolga, Sumatra Utara.

Direktur LSM P4BSU, Jamil Zeb Tumori mengatakan, penyemprotan disinfektan itu merupakan aksi peduli kemanusiaan yang dilakukan lembaganya bekerja sama dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sibolga.

Bacaan Lainnya

“Kita lakukan penangkalan lebih awal. Kita punya semboyan, “Sibolga Memanggilmu”, melindungi rakyat dan sejahterakan masyarakat,” sebut Jamil wartawan, disela aksi penyemprotan di Rusunawa Sibolga, Jumat sore (27/3/2020).

Dia pun mengajak para pengusaha, tokoh masyarakat untuk bisa bersama dan bergotong-royong mencegah penyebaran virus corona.

“Ayo kita lakukan dengan baik dan cepat. Jangan tunggu lama-lama, tidak ada gunanya harta, gak ada gunanya kekayaan, bila kita dan tetangga kita diserang oleh virus corona,” ujarnya.

Menurut Jamil, aksi peduli yang dilaksanakan pihaknya sudah berjalan 3 hari, bergerak di sejumlah tempat fasilitas umum dan rumah ibadah.

Lokasi yang sudah disemprot yakni, Masjid Agung Sibolga, dan ruang publik lainnya. Dilanjut pada hari ini, dituntaskan di Kelurahan Aek Manis, bersama lurah dan juga para kepling.

“Ini adalah kelurahan pertama yang telah menyemprot disinfektan di wilayah kerjanya. Kami minta seluruh lurah dan kepling di Kota Sibolga ini dapat mencontoh Lurah Aek Manis,” kata Wakil Ketua DPRD Sibolga itu.

Dia juga mengimbau seluruh masyarakat Kota Sibolga untuk waspada terhadap penularan virus corona di daerah itu.

“Sudah berapa orang yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP). Tadi ada informasi, ada warga dari Medan, Jakarta dan juga dari Bekasi masuk ke Sibolga,” katanya. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *