COVID-19 Mewabah, Ini Imbauan Wali Kota untuk Warga Sibolga di Perantauan

  • Whatsapp
FOTO: Wali Kota Sibolga Drs Syarfi Hutauruk. (Foto: Kominfo)

SmartNews, Tapanuli – Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk minta warga Sibolga yang berada di perantauan untuk tidak pulang sementara jelang Bulan Puasa Ramadhan maupun untuk pelaksanaan Ceng Beng, dampak mewabahnya virus corona (COVID-19) saat ini.

Melansir situs resmi Pemko Sibolga, sibolgakota.go.id, pada Sabtu (28/3/2020) imbauan ini disampaikan sebagai antisipasi dan mencegah penyebaran COVID-19.

Bacaan Lainnya

“Agar warga asal kota Sibolga yang sudah tinggal di luar kota Sibolga (perantau), dan terlebih daerah-daerah zona merah Covid-19, untuk tidak melakukan mudik (pulang kampung) ke kota Sibolga, menjelang bulan puasa Ramadhan, Lebaran, maupun untuk pelaksanaan Ceng Beng,” imbau Wali Kota Syarfi Hutauruk, Sabtu (28/03/20) pagi.

“Sudah menjadi sebuah tradisi bagi kita umat Muslim warga Sibolga ini, pulang kampung menjelang bulan suci Ramadhan untuk berziarah ke makam orang tua dan kerabat, juga mudik Lebaran. Demikian pula bagi saudara-saudara kami etnis Tinghoa, menjelang ritual Ceng Beng biasanya akan mudik untuk ziarah ke makam leluhur. Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di kota Sibolga yang kita cintai ini, dengan segala hormat, dengan kerendahan hati, dengan ketulusan, kami mengimbau para perantau untuk tidak melakukan mudik, hingga wabah COVID-19 ini betul-betul tuntas,” tambah Syarfi Hutauruk, Sabtu (28/03/20) pagi, saat ditemui di halaman Rumah Dinas Wali Kota.

Wali Kota menyampaikan, selain mencegah penyebaran COVID-19, dan menghindari kecemasan di tengah masyarakat kota Sibolga, hal ini juga merupakan imbauan dari pemerintah pusat dan hasil rapat koordinasi bersama Forkopimda Kota Sibolga, untuk kebaikan bersama.

“Kita patut bersyukur hingga saat ini, atas lindungan Allah STW Tuhan yang maha kuasa, kota Sibolga masih aman dari wabah COVID-19. Kami bersama unsur Forkopimda juga terus melakukan antisipasi dan pencegahan dengan maksimal. Penyemprotan disinfektan di rumah ibadah, tempat dan fasilitas umum, serta tempat-tempat lain, juga berbagai langkah antisipasi lainnya terus rutin kami lakukan. Untuk itu mari kita bersama menahan diri dan menjaga agar kondisi baik ini tetap terjaga di kota Sibolga yang sama-sama kita cintai ini,” tambahnya. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *