TNI Sosialisasi dan Semprot Disinfektan Cegah COVID-19

  • Whatsapp
Foto: TNI bersama Petugas Puskesmas.

SmartNews, Tapanuli – Babinsa Koramil 04/TL Kodim 0206/Dairi melaksanakan penyemprotan disinfektan di Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Sabtu (28/3/2020).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pencegahan wabah Covid-19 sekaligus silaturahmi dengan masyarakat wilayah binaan.

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan upaya dari TNI bersama warga sekitar sebagai langkah nyata dalam mencegah penyebaran virus corona serta membersihkan lingkungan sekitar,” ujar Serda Ng Sitepu.

Adapun tempat-tempat yang dilakukan penyemprotan disinfektan meliputi ruangan kantor dan desa, aula, lorong-lorong gedung, dan rumah-rumah warga.

Selain itu, TNI juga menggelar sosialisasi hidup sehat kepada masyarakat untuk menangkal penyebaran virus tersebut.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar melakukan pola hidup sehat seperti mencuci tangan setelah beraktifitas menggunakan sabun atau hand sanitizer dengan baik dan benar. Giat membersihkan lingkungan sekitar rumah, serta menghindari tempat-tempat keramaian,” pungkasnya.

Langkah ini terus dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona yang terus meningkat di sejumlah daerah. Pentingnya pemahaman dan kesadaran masyarakat terhadap pandemi ini dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kecamatan Siempat Nempu Hulu. (pr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *