Humbahas Berlakukan Lockdown Terbatas, Perantau Diminta Tidak Pulang

  • Whatsapp
FOTO: Ilustrasi.

SmartNews, Tapanuli – Mulai hari ini, Sabtu (28/3/2020) Pemkab Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatra Utara memberlakukan ‘Lockdown’ terbatas di pintu keluar masuk ke daerah itu.

Hal ini diberlakukan pemerintah daerah setempat sebagai langkah dalam menangani pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah itu.

Bacaan Lainnya

Pemberlakukan lockdown terbatas ini diketahui dari postingan Bupati Dosmar Banjarnahor di lini masa facebook nya yang diposting pada, Jumat (27/3/2020).

Dalam menangani pencegahan penyebaran Covid 19, mulai besok (hari ini) tanggal 28 Maret 2020 akan dilakukan Lock Down terbatas di pintu keluar masuk daerah humbahas, apabila ada kendala yg dialami masyarakat kami mohon maaf yg sebesar-besarnya,” jelas Dosmar dalam tulisan postingan nya itu.

Dia juga minta agar semua perantau untuk tidak pulang ke Humbahas.

Dan dimintakan dengan sangat agar semua anak perantau utk tdk pulang ke humbahas demi keselamatan keluarga secara khusus orang tua, sampai masalah virus corona mereda,” lanjut Dosmar.

FOTO: Tangkapan Layar Facebook Dosmar Banjarnahor II.

Postingan Bupati Dosmar itu kini sudah ramai dikomentari netizen. Bahkan hingga Sabtu siang ini, sudah 396 kali dibagikan.

Namun hingga berita ini dilansir, belum diperoleh keterangan resmi dari Pemerintah Kabupaten Humbahas terkait pemberlakuan lockdown terbatas tersebut. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *