Kader Partai NasDem Semprot Disinfektan dan Bagikan Vitamin C di Taput

  • Whatsapp
Semprot Disinfektan dan Bagikan Vitamin C di Taput
Foto: Kader NasDem Luciana Siregar bersama warga melakukan penyemprotan disinfektan.

SmartNews, Tapanuli – Wakil Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Tapanuli Utara (Taput), Luciana Siregar melakukan penyemprotan dan membagikan vitamin C kepada masyarakat di Kecamatan Muara, Minggu (29/3/2020).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua DPD Partai NasDem Taput Fatimah Hutabarat beserta kader. Tujuannya untuk memerangi penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Kita berharap dengan penyemprotan disinfektan ini masyarakat di Kecamatan Muara dapat terhindar dari serangan pandemi virus corona,” kata Luciana.

“Kita patut prihatin dengan situasi di tengah penyebaran wabah virus saat ini. Hampir di seluruh dunia bahkan di negara kita pun turut mengganggu sendi-sendi perekonomian bangsa. Karena itulah kita melakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan vitamin C kepada masyarakat agar terhindar dan mengantisipasi Covid-19 tersebut,” ujarnya.

Luciana Siregar juga mengatakan, bahwa virus corona pasti bisa dilawan dan berlalu jika masyarakat mau mendengar dan mematuhi anjuran dari pemerintah guna memutus penyebarannya dengan tinggal di rumah saja.

“Kita tidak tau siapa yang terjangkit virus tersebut, karena memang Covid-19 tidak nampak. Bisa saja kita melihat teman kita sehat padahal dia baru pulang dari zona merah dan membawa virus, akhirnya kita juga tertular. Untuk itu, mari kita saling bekerjasama baik pemerintah dan masyarakat untuk menghindari tempat-tempat keramaian,” sambung Luciana.

Dia juga mengimbau masyarakat agar mengonsumsi makanan/minuman yang memiliki vitamin dan protein yang tinggi. Hal tersebut guna membuat tubuh lebih kebal terhadap datangnya penyakit.

“Pembagian vitamin C ini merupakan inisiatif saya sendiri sebagai kader Partai NasDem agar masyarakat tetap bugar dan sehat. Dalam keadaan sulit seperti ini, masyarakat harus dilindungi bila perlu dibantu dengan rezeki semampu yang kita miliki,” tambahnya.

Penyemprotan disinfektan dan pembagian vitamin C akan terus dilakukan hingga beberapa hari kedepan. Ditargetkan, seluruh desa-desa yang ada di Kecamatan Muara akan disalurkan melalui Kepala Desa masing-masing.

Semprot Disinfektan dan Bagikan Vitamin C di Taput
Foto: Luciana Siregar sedang berbincang-bincang dengan warga sekitar.

Sementara itu, Kepala Desa Huta Lontung Rommel Rajagukguk mengaku senang melihat Luciana Siregar turun langsung bersama kader NasDem lainnya.

“Kader Partai seperti inilah yang kita harapkan dengan menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat,” ungkap Rommel.

Rommel Rajagukguk mengakui bahwa dirinya sudah melakukan sosialisasi kepada warga di desanya agar mematuhi anjuran dari pemerintah untuk tetap tinggal di rumah saja selama masa inkubasi Covid-19.

Selanjutnya, tokoh masyarakat Huta Lontung Sanny Rajagukguk memberikan apresiasi atas kepedulian Luciana Siregar.

“Baru kali ini ada Kader Partai mau peduli dan memberikan perhatian luar biasa bagi masyarakat Kecamatan Muara,” katanya.

“Dalam kondisi sekarang ini, dia mau berbagi kasih dengan menunjukkan kepedulian kepada masyarakat merupakan hal yang luar biasa,” pungkasnya.

 

Editor: Arif Tri Pujasakti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *