Polisi di Sibolga Lakukan Penyemprotan Disinfektan Serentak

  • Whatsapp
Polisi di Sibolga Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Foto: Petugas Melakukan Penyemprotan Disinfektan di Ruas Jalan Kota Sibolga.

SmartNews, Tapanuli – Kepolisian Resor (Polres) Sibolga melakukan penyemprotan disinfektan serentak di sejumlah wilayah hukum Polres Sibolga, Selasa (31/3/2020).

Penyemprotan disinfektan itu menindak lanjuti Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R Sormin mengatakan, penyemprotan disinfektan di Kota Sibolga dilakukan di 4 (empat) kecamatan dengan mengerahkan ratusan personil dalam kegiatan tersebut.

“Hari ini serentak, kami seluruh jajaran Polres Sibolga bersama personil gabungan melaksanakan penyemprotan terhadap 4 wilayah kecamatan di Kota Sibolga. Dengan jumlah dari Polri sendiri sebanyak 70 personil, TNI 10 personil, Damkar 30 personil, BNPB 5 personil, Dishub 5 personil, Sat Pol PP 30 personil, dan Kesehatan 2 personil,” ucap Sormin.

Lebih lanjut, Sormin mengungkapkan, rute penyemprotan dibagi menjadi 4 wilayah yang meliputi kecamatan Sibolga Selatan dimulai dari Jalan Kader Manik, belakang kodim, Jalan Rajawali, Jalan KH. Ahmad Dahlan, dan berakhir di Jalan Elang. Kemudian kecamatan Sibolga Sambas dimulai dari Jalan KH. Ahmad Dahlan, Jalan Horas, Puskesmas Pancuran Pinang, Ancol, Jalan Sibolga Baru, Jembatan Hitam, menuju Simpang Lima. Selanjutnya kecamatan Sibolga Kota dimulai dari Jalan Suprapto, Jalan Putri Runduk, Jalan S. Parman, Jalan Brigjen Katamso, Jalan Junjungan Lubis, dan berakhir di Jalan Diponegoro. Sementara kecamatan Sibolga Utara dimulai dari Jalan Zainul Arifin, Jalan Ketapang sampai SMP Negeri 2, berlanjut ke Jalan Dolok Martimbang, Jalan DI. Panjaitan, Masjid Al Munawar, dan berakhir di Gereja HKBP Sibolga Julu.

Sormin juga mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan ini diharapkan dapat memberikan rasa tenang kepada masyarakat. Selain itu, sinergitas Pemerintah, TNI, dan Polri dapat terlihat.

“Kita memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Sehingga masyarakat dapat mengerjakan pekerjaannya, baik di rumah maupun yang terpaksa bekerja di luar dengan rasa aman,” ujarnya.

Sejatinya, Pemerintah bersama TNI-Polri dapat bersinergi dalam menekan angka penyebaran Covid-19 ini. Namun juga perlu adanya kepatuhan dari masyarakat dengan memperhatikan imbauan-imbauan pencegahan agar dilaksanakan dengan baik.

“Ini dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat, sehingga diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak melakukan penyemprotan disinfektan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kota Sibolga,” tambahnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *