Kapolres Pimpin Penyemprotan Disinfektan di Humbahas

  • Whatsapp
FOTO: Ilutsrasi Penyemprotan Disinfektan. (Foto: snt)

SmartNews, Tapanuli – Mengantisipasi penyebaran virus corona atau COVID-19, jajaran Polres Humbang Hasundutan (Humbahas) melakukan penyemprotan cairan disinfektan, Selasa (31/3/2020).

Penyemprotan didisinfektan dimulai dari Mapolres Humbahas serta lokasi keramaian lainnya, seperti Pasar Tradisional Lintong Nihuta, Pasar Tradisional Doloksanggul, hingga pekarangan rumah masyarakat, jalan-jalan umum, pertokoan, dan terutama di lingkungan warga yang terdata sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) Dinas Kesehatan setempat.

Bacaan Lainnya

Kapolres Humbahas AKBP Rudi Hartono langsung memimpin aksi penyemprotan ini yang dilaksanakan oleh anggotanya, dibantu prajurit TNI dari Koramil Doloksanggul bersama Dinas Kesehatan dan Damkar Humbahas.

Paur Subbag Humas Polres Humbahas, Bripka S Lolo Bako menyebutkan, sebelum giat penyemprotan disinfektan, pihaknya terlebih dahulu berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk mendapatkan petunjuk atau rekomendasi terkait dengan campuran larutan yang cocok dan efektif digunakan dalam mengantisipasi virus corona.

Hal itu dilakukan agar bahan yang digunakan benar-benar sesuai dan dengan dosis yang bagus.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona yang akhir-akhir ini meresahkan masyarakat dunia, khususnya Indonesia,” kata Rudi Hartono.

Dia juga mengharapkan peran aktif masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan serta menjaga tubuh agar tetap sehat dan higienis.

“Ayo bersama-sama jaga kebersihan lingkungan, rajin cuci tangan, serta menghindari keramaian. Mengatur jarak dengan orang lain atau yang kita kenal sebagai social distance,” imbaunya. (rtb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *