Pemkab Taput Bagikan Ribuan Masker Gratis

  • Whatsapp
Pemkab Taput Bagikan Masker
Foto: Bupati Taput Nikson Nababan (baju merah) Bersama Rombongan saat Memantau Posko Relawan Desa.

SmartNews, Tapanuli – Bupati Taput Nikson Nababan bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) membagikan sebanyak 1500-an masker gratis kepada masyarakat di Pasar Onan Hasang, Kecamatan Pahae Julu, Jum’at (3/4/2020).

Pembagian masker sebagai upaya menangkal COVID-19, untuk masyarakat agar lebih peduli terhadap kesehatan.

Bacaan Lainnya

“Kita membagikan masker ini supaya dapat digunakan oleh masyarakat terutama pada saat terjadi keramaian yang tidak dapat terhindarkan. Apalagi di pasar-pasar, kita menargetkan seluruhnya akan dibagikan APD hasil produksi mandiri Tapanuli Utara,” ujar Nikson.

Selain itu, Bupati juga mendistribusikan alat rapid test ke Puskesmas Onan Hasang.

“Diharapkan dengan tambahan alat ini, para petugas dapat memaksimalkan kinerjanya dalam melakukan pemeriksaan kondisi kesehatan masyarakat,” ungkapnya.

Posko Penanganan COVID-19 yang terletak diperbatasan dengan Kabupaten Tapanuli Selatan juga tak luput dari pantauan Bupati bersama rombongan.

“Semua petugas di sini harus meningkatkan pengawasannya. Pengecekan kendaraan harus benar-benar diperhatikan terutama yang melintas dari luar Taput. Setiap orang didata dengan baik, begitu juga terhadap pintu masuk dan keluar daerah ini, pengawasan harus diperketat. Semua petugas juga bertindak sesuai SOP, jangan sampai ada yang lolos dari pemantauan karena bisa berdampak buruk bagi semuanya. Kita harap petugas dapat lebih semangat melaksanakan tugasnya,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Taput Poltak Pakpahan yang turut hadir minta petugas tetap menjaga keselamatan diri karena ini tugas mulia.

“Saudara semua, sebagai pahlawan dalam menjaga daerah kita ini, tetap semangat dan jaga keselamatan,” pungkasnya. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *