Tangkal COVID-19, TNI-Polri di Kerajaan Gencarkan Patroli Malam

  • Whatsapp
TNI dan Polri Gencarkan Patroli Malam
Foto: Personil Gabungan TNI dan Polri Apel Persiapan Patroli Malam di Desa Sukaramai, Kecamatan Kerajaan, Jum'at (3/4/2020).

SmartNews, Tapanuli – Babinsa Koramil 06/Kerajaan Kodim 0206/Dairi dan Bhabinkamtibmas melaksanakan patroli malam guna mencegah penyebaran COVID-19 di Desa Sukaramai, Kecamatan Kerajaan, Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatra Utara, Jum’at (3/4/2020).

Dalam patroli tersebut, personil gabungan masih saja menemukan masyarakat yang berkumpul di warung-warung hingga larut malam.

Bacaan Lainnya

Serda P. Lumbanraja mengatakan, aparat yang bertugas di daerah ini harus ekstra bekerja keras. Walaupun sudah berulangkali diberikan imbauan, masyarakat masih belum memiliki kesadaran terhadap pentingnya memutus rantai penyebaran COVID-19 tersebut.

“Kegiatan patroli ini sudah rutin kita lakukan. Akan tetapi, masih saja ditemukan masyarakat yang berkumpul-kumpul di warung sampai berjam-jam lamanya. Padahal sudah berulangkali kita peringatkan, tapi tidak sadar juga,” ungkapnya.

Bagi masyarakat yang kedapatan berkumpul-kumpul, petugas langsung membubarkannya dan kembali mengimbau untuk patuh terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan COVID-19 yang terjadi saat ini.

“Kita tegas langsung membubarkan dan menyuruh untuk pulang ke rumah masing-masing. Jangan ada lagi yang ditemukan seperti ini,” ujar Lumbanraja.

TNI dan Polri Gencarkan Patroli Malam
Petugas Mendatangi Sebuah Warung Antisipasi Adanya Pendatang dari Luar Daerah.

Selain mengawasi masyarakat setempat, personil gabungan TNI dan Polri juga mengantisipasi para pendatang yang singgah di warung-warung sekitar daerah itu.

“Para pendatangkan mungkin saja berasal dari daerah yang terjangkit COVID-19, jadi kita melakukan tindakan sesuai SOP. Karena peluang penyebarannya akan lebih cepat, makanya kita harus waspada,”tegasnya.

Selanjutnya, masyarakat diimbau untuk dapat bekerjasama dengan tidak berkeliaran di luar rumah kalau tidak begitu penting. Begitupun dengan kebijakan pemerintah yang sudah disampaikan agar dilaksanakan dengan baik supaya terbebas dari penularan COVID-19. (pr)

Editor: Arif Tri Pujasakti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *