Antisipasi COVID-19, Fasilitas Fan Prosedur Disiapkan di Markas TNI

  • Whatsapp
Fasilitas Fan Prosedur Disiapkan di Markas TNI
Foto: Pengecekan Suhu Tubuh terhadap Personil TNI.

SmartNews, Tapanuli – Dalam upaya mengantisipasi penyebaran COVID-19, Koramil 02/Sidikalang-Kodim 0206/Dairi menyiapkan fasilitas fan prosedur bagi personil maupun tamu yang masuk ke Markasnya, Senin (6/4/2020).

Fasilitas yang dibuat adalah pengukuran suhu tubuh menggunakan termometer infrared, penggunaan masker, tenda sterilisasi dengan penyemprotan disinfektan, tempat cuci tangan dengan air mengalir dan sabun, serta penggunaan hand sanitizer.

Bacaan Lainnya

Penggunaan sarana dan alat kelengkapan ini disiapkan sebagai salah satu upaya memutus mata rantai COVID-19 di lingkungan Koramil sekitarnya.

“Setiap personil dan tamu yang hendak memasuki Markas, akan diperiksa terlebih dahulu dengan fasilitas yang telah kita siapkan tersebut,” kata Danramil 02/Sidikalang Kapten Kav Warsimin.

Dia menambahkan, pemeriksaan diutamakan terhadap pengukuran suhu tubuh dengan alat termometer infrared.

Petugas jaga yang disiagakan akan memeriksa satu per satu personil maupun masyarakat sebelum memasuki Markas Koramil itu.

Selanjutnya diarahkan untuk mencuci tangan di tempat yang telah disediakan. Sehingga bagi siapa saja yang berkunjung ke lingkungan Koramil dipastikan steril terhadap penyebaran COVID-19.

“Langkah ini kita lakukan setidaknya untuk meminimalisir pandemi tersebut. Kita mulai dari lingkungan terdekat yaitu markas TNI ini,” ucap Warsimin menambahkan. (pr)

Editor: Arif Tri Pujasakti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *