TNI Bantu Semprotkan Disinfektan di Rumah Warga

  • Whatsapp
TNI Bantu Semprot Disinfektan
Foto: Petugas sedang Mempersiapkan Cairan Disinfektan.

SmartNews, Tapanuli – Babinsa Koramil 04/Tiga Lingga Serda JM. Sihombing membantu penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga Desa Palding Jaya Sumbul, Kecamatan Tiga Lingga, Kabupaten Dairi, Sumatra Utara, Senin (6/4/2020).

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini dilaksanakan oleh aparatur pemerintahan desa bersama TNI untuk mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah tersebut.

Bacaan Lainnya

Serda JM. Sihombing mengimbau, warga desa untuk mematuhi kebijakan-kebijakan pemerintah dalam upaya penanganan COVID-19 di Indonesia.

“Kami mengimbau, warga desa di Kecamatan Tiga Lingga ini, agar tetap waspada dengan mengikuti imbauan-imbauan dari pemerintah. Beberapa diantaranya dengan tetap menjaga jarak dalam berkomunikasi sesama warga ataupun anggota keluarga sendiri,” ungkapnya.

TNI Bantu Semprot Disinfektan
Foto: TNI Melakukan Penyemprotan Disinfektan di Rumah Warga.

Dalam kesempatan ini, dia juga menyampaikan, agar pemerintah desa setempat berperan aktif dalam upaya pencegahan COVID-19 kepada masyarakat seperti yang di anjurkan Pemerintah Pusat.

“Di sini saya juga berharap kepada seluruh warga untuk saling menjaga kebersihan lingkungan sekitar. Selain itu, pentingnya menjaga kesehatan dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun maupun hand sanitizer setiap selesai beraktifitas. Setidaknya kita sudah ikut meminimalisir penyebaran COVID-19 di daerah ini,” ujar JM. Sihombing.

Sementara itu, Kepala Desa Palding Jaya Sumbul Sensus Ginting menyambut baik kedatangan TNI sebagai wujud nyata membantu warga desa mengatasi pandemi tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI yang sudah membantu penyemprotan disinfektan ini. Kegiatan ini dapat berjalan dengan baik,” kata Sensus Ginting. (pr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *