Minggu Paskah di Kota Sibolga, Sejumlah Gereja Gelar Kebaktian

  • Whatsapp
FOTO: Kasubbag Humas Polres Sibolga Iptu R Sormin saat Pimpin Pengamanan di Salah Satu Gereja di Kota Sibolga, Minggu 12 April 2020.

SmartNews, Tapanuli – Polisi melakukan pengamanan di sejumlah gereja di Kota Sibolga yang melaksanakan ibadah Kebaktian Minggu Paskah, pada Minggu 12/4/2020) pagi.

Pada waktu bersamaan, petugas lainnya melaksanakan patroli dipimpin Kasat Sabhara AKP Gudo.

Bacaan Lainnya

“Untuk Padal pengamanan gereja-gereja yang melaksanakan kegiatan kebaktian adalah Kasubbag Humas Polres Sibolga, Iptu R.Sormin serta para Kapolsek di Sibolga,” ujar Kapolres AKBP Triyadi dalam keterangan tertulisnya, Minggu sore.

Menurut Kapolres Sibolga, sebelumnya kepolisian telah mengimbau masyarakat sesuai dengan Maklumat Kapolri terkait pencegahan corona virus disease (Covid-19). Namun masyarakat masih ada melaksanakan ibadah di sejumlah gereja.

“Kepada pihak gereja yang melaksanakan ibadah kebaktian minggu, petugas menyampaikan imbauan agar melengkapi tempat cuci tangan serta sabun bagi jemaah,” kata Triyadi.

Selain itu, agar tetap memakai masker dalam melaksanakan kegiatan kebaktian. Menyiapkan alat untuk menchek suhu para jemaah yang akan melaksanakan kegiatan kebaktian. Mengatur jarak duduk antara jemaah sekitar 1,8 meter.

“Setelah selesai melaksanakan ibadah kebaktian, jemaah diminta segera kembali ke rumah dan jangan keluar bila tidak sangat perlu,” tegasnya.

“Selain itu, petugas juga minta kepada pihak gereja untuk memerhatikan jemaah, apakah ada yang tidak biasa melaksanakan ibadah di gereja tersebut,” tambahnya.

Kapolres juga mengatakan, petugas yang bertugas tetap menjalin komunikasi kepada pengurus gereja untuk meningkatkan kewaspadaan, mencermati setiap aktivitas orang di lingkungan gereja untuk antisipasi gangguan kamtibmas.

“Situasi di rumah ibadah gereja yang melaksanakan ibadah kebaktian berlangsung aman dan baik, tertib dan lancar. Dan secara umum situasi kamtibmas di wilayah Kota Sibolga, kondusif,” katanya.

Daftar gereja di Kota Sibolga yang melaksanakan kegiatan kebaktian, adalah Gereja HKI Jl SM Raja, Kelurahan Pancuran Gerobak, Gereja Pentakosta Jl Peralihan, Kelurahan Pancuran Kerambil, Gereja HKBP Sibolga Sambas Jl SM.Raja Kelurahan Pancuran Bambu Sibolga, Gereja Pentakosta Jl Jalak No 29 Kelurahan Aek Muara Pinang Sibolga dan Gereja HKI Jl Kuali Kelurahan Aek Muara Pinang.

“Sementara gereja lainnya tidak melaksanakan ibadah kebaktian minggu. Jemaah ibadah di rumah masing-masing,” Triyadi menambahkan. (pr)

 

Editor: Arif Tri Pujasakti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *