Program TMMD Imbangan di Mahala Selesai Dikerjakan

  • Whatsapp
Program TMMD Imbangan Selesai
Foto: Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan Kodim 0206/Dairi di Desa Mahala, Kecamatan Tinada, Kabupaten Pakpak Bharat telah selesai dikerjakan sesuai target selama 1 bulan.

SmartNews, Tapanuli – Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan Kodim 0206/Dairi di Desa Mahala, Kecamatan Tinada, Kabupaten Pakpak Bharat telah selesai dikerjakan sesuai target selama 1 bulan.

Kepala Desa Mahala Linda Padang menyampaikan apresiasi kepada Kodim 0206/Dairi yang telah menyelesaikan TMMD Imbangan ini dengan baik dan tepat waktu.

Bacaan Lainnya

“Diharapkan kepada seluruh warga desa untuk mampu menjaga dan merawat jalan yang telah dibuka serta dibangun oleh anggota TNI disini,” ungkap Padang.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat desa setempat agar terus menunjukkan kebersamaan TNI dengan Rakyat dalam memajukan daerah tersebut.

Sementara Dandim 0206/Dairi Letkol Arh Hadi Purwanto mengatakan, dalam kegiatan TMMD Imbangan memiliki 2 target sasaran yakni pembangunan fisik dan nonfisik. Semuanya sudah selesai 100% sesuai target yang dicapai.

“Untuk pembukaan jalan sekitar 8000 meter dan lebar 6 meter. Selanjutnya pembuatan plat dekker 3 unit,” kata Hadi.

Kemudian untuk pembangunan nonfisik yang dilaksanakan TNI berupa penyuluhan kepada masyarakat.

“Dalam penyuluhan yang kita lakukan yaitu bentuk pemahaman terkait wawasan kebangsaan, penyuluhan narkoba, kader wisata, pertanian, peternakan, dan bela negara. Selain itu, ada juga penyuluhan tentang pencegahan penyebaran COVID-19 dan pertandingan olahraga yang semuanya berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *