Judika Rilis Lagu Terbaru yang Bikin BCL Menangis

  • Whatsapp
FOTO: Judika. (Foto: Instagram)

SmartNews, Tapanuli – Judika akhirnya merilis single terbarunya berjudul “Tak Mungkin Bersama”.

Diketahui, lagu ini sempat dinyanyikan Judika di panggung Indonesian Idol X pada awal Maret 2020 lalu yang bikin Bunga Citra Lestari (BCL) menangis.

Bacaan Lainnya

Dilansir kompas.com, lagu ini diluncurkan bersama Sony Music Entertainment Indonesia dan ternyata sudah diciptakan Judika sejak sembilan bulan yang lalu.

Sang istri, Duma Riris Silalahi, saat itu meminta Judika untuk membuatkan lagu tentang sahabatnya yang ditinggal pacarnya dan memilih perempuan lain.

Perempuan lain itu ternyata temannya sendiri. Dari situlah, ide lagu “Tak Mungkin Bersama” diciptakan.

Sementara itu, Judika menyebutkan, bahwa lagu tersebut menceritakan rasa sakit karena ditinggal orang tercinta dengan berbagai alasan. Bisa ditinggal karena perbedaan, orang ketiga, dan lain-lain.

“Tak Mungkin Bersama menggambarkan rasa sakit dan ketidakpastian saat kita ditinggalkan. Kita tentu bertanya-tanya apa alasannya karena belum bisa menerima keadaan itu,” ungkap Judika.

Menurutnya, soal pengerjaan lagu, ia mengaku tak butuh waktu terlalu lama. “Hanya butuh dua jam. Rekaman, mixing, dan mastering pun hanya butuh waktu satu minggu,” katanya.

Komposisi lagu “Tak Mungkin Bersama” dikerjakan Judika sendiri. Sementara untuk aransemen, Judika dibantu Ryo Fryandh Sihotang.

Katanya lagi, ia tetap setia dengan pop balada. Karena menurutnya, aliran pop balada mendukung lirik lagu “Tak Mungkin Bersama”.

“Lagunya sendiri penuh emosi yang naik-turun sehingga musiknya juga aku buat mengikuti semua emosi yang ada di lagu ini. Aku ingin pesan dari lagu ini semua tersampaikan dan tidak bertabrakan dengan aransemen musiknya. Jika memilih genre lain, bisa jadi pendengar akan kurang fokus dalam memaknai liriknya,” katanya.

Sambungnya lagi, setelah single terbaru tersebut, ia berencana membuat album. Namun, bukan dalam waktu dekat ini. Judika akan fokus merilis dua atau tiga single baru lagi sebelum menggarap album terbaru.

“Semoga rencana tersebut bisa terwujud dan berjalan dengan lancar,” tuturnya.

General Manager PT Sony Music Entertainment Indonesia Muhammad Soufan, mengaku gembira dengan peluncuran single terbaru Judika tersebut.

“Sebagai rekan kerja sama yang sudah berjalan selama bertahun-tahun, Sony Music selalu merasa semangat setiap Judika merilis single terbaru. Terlebih lagu ini mendapat respons yang positif saat diperdengarkan pertama kali di ajang Indonesian Idol. Kami berharap, lagu ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. ‘Tak Mungkin Bersama’ sudah bisa didengar mulai tanggal 27 Maret 2020 di platform digital,” pungkasnya. (Kc-snt)

 

Editor: Syahuan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *