Cegah COVID-19, Prajurit TNI Semprot Disinfektan Rumah Penduduk

  • Whatsapp
TNI Semprot Disinfektan Rumah
Foto: Prajurit TNI dari Koramil 02/Sidikalang bersama masyarakat turut mengambil bagian dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19 dengan penyemprotan disinfektan.

SmartNews, Tapanuli – Prajurit TNI dari Koramil 02/Sidikalang turut mengambil bagian dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19.

Pencegahan dilakukan dengan cara menyemprot rumah penduduk dengan cairan disinfektan, seperti yang dilakukan di Desa Berampu, Kecamatan Berampu, Kabupaten Dairi, Sumatra Utara, Selasa (14/4/2020).

Bacaan Lainnya

Babinsa Koramil 02/Sidikalang Serda Rb Manalu terjun langsung membantu penyemprotan disinfektan tersebut.

Dia menyisir setiap sudut desa sambil menyemprotkan disinfektan ke rumah-rumah warga dan lingkungan sekitar pemukiman.

“Kami mengimbau warga desa agar tetap waspada terhadap penyebaran COVID-19 dengan mengikuti anjuran pemerintah melalui aparatur pemerintah desa. Tetap menjaga jarak dalam berkomunikasi sesama warga ataupun anggota keluarga sendiri, menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta rajin mencuci tangan,” ujar Rb Manalu di sela-sela kegiatan.

“COVID-19 ini sangat cepat penyebarannya. Sehingga perlu dilakukan langkah-langkah antisipasi, salah satunya dengan cara seperti ini,” katanya.

Kegiatan berjalan dengan baik dan disambut warga dengan senang hati serta turut aktif membantu penyemprotan disinfektan.

Sementara Kepala Desa Berampu R Siregar mengapresiasi kegiatan yang digagas TNI. Hal itu menunjukkan kepedulian dan kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

“Sangat berterima kasih. Karena telah berperan aktif membantu warga ditengah situasi dan kondisi sekarang ini,” ungkapnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *