2 Warga di Taput Diduga Terpapar COVID-19, Satu Diantaranya Petugas Medis

  • Whatsapp
FOTO: Indra Sahat Simaremare. (Foto: Istimewa)

SmartNews, Tapanuli – Dua warga Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatra Utara diduga terpapar corona virus disease (COVID-19).

Informasi ini disampaikan juru bicara Gugus Tugas sekaligus Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Taput Indra Sahat Simaremare dalam keterangan tertulis diterima SmartNews, Tapanuli, Rabu (15/4/2020) malam.

Bacaan Lainnya

“Hingga pada Rabu siang 15 April 2020, tercatat sudah ada dua orang warga Sipoholon, Taput, diduga terpapar COVID-19,” kata Indra Sahat Simaremare.

Dia mengatakan, berdasarkan hasil tracing yang lakukan petugas Tim COVID-19 RSUD Tarutung dan juga hasil rapid test terhadap beberapa petugas medis, ditemukan 1 orang terindikasi terpapar COVID-19.

“Pasien kedua ini berinisial R jenis kelamin perempuan, usia 46 tahun merupakan warga sipoholon,” jelas Indra.

Sebelumnya, pasien perempuan usia 60 tahun, diduga terpapar COVID-19 juga warga Sipoholon .

“Jadi hingga Rabu siang tadi, sesuai dengan hasil rapid test sudah ada 2 orang yang diduga terpapar COVID-19,” kata dia.

Pasien R, lanjut Indra, telah diisolasi di RSUD Tarutung dan dilakukan pemantauan.

“Sementara ini kita tunggu hasil pemantauan untuk diambil langkah selanjutnya, akan dilakukan tindakan kesehatan terhadap pasien tersebut. Kita juga akan terus melakukan tracing untuk memantau dan melakukan antisipasi seandainya terjadi kemungkinan terburuk,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, pasien warga Sipoholon usia 60 tahun sudah dirujuk ke Rumah Sakit Pirngadi Medan. (pr)

 

Editor: Syahuan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *