Pandemi Corona, Pengebumian Warga Meninggal Dunia di Dairi Dipercepat

  • Whatsapp
FOTO: Babinsa Koramil 04/Tigalingga Serka Imanuel Ginting Didampingi Kepala Desa Saat Menyampaikan Imbauan Kepada Keluarga yang Berduka.

SmartNews, Tapanuli – Babinsa Koramil 04/Tigalingga Serka Imanuel Ginting mengimbau pihak keluarga yang berduka untuk mempercepat pengebumian Balianna Br Sinaga (65) warga Desa Palding, Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi, Sumatra Utara, yang meninggal pada, Rabu (15/4/2020).

Imbauan ini disampaikan Babinsa bersama Kepala Desa Palding Saming Sinulingga secara persuasif kepada keluarga yang berduka, agar tidak ada lagi acara adat dalam proses pengebumian almarhum, sehingga tidak menimbulkan keramaian.

Bacaan Lainnya

“Imbauan ini kami sampaikan agar memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19),” kata Serka Imanuel Ginting dalam keterangan tertulis Penrem 023/KS kepada wartawan, Kamis 16/4/2020).

“Kepada keluarga yang berduka kami sampaikan imbauan persuasif untuk menunda pelaksanaan acara adat pemakaman sampai menunggu waktu yang kondusif sesuai dengan protokol pemerintah, karena saat ini kita dalam situasi pandemi COVID-19,” sambung Imanuel.

Menurutnya, imbauan yang mereka sampaikan dituruti oleh pihak keluarga yang berduka.

“Keluarga Almarhumah dapat menerima imbauan kita bersama Kepala Desa. Jenazah almarhumah dikebumikan tepat pukul 09.00 WIB dengan aman dan lancar,” jelasnya.

Dikesempatan itu, Babinsa dan Kepala Desa juga mengimbau warga tetap menggunakan masker jika keluar dari rumah serta menjaga jarak dalam berkomunikasi. (pr)

 

Editor: Arif Tri Pujasakti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *