2 WNA Asal Amerika dan Afrika Singgah di Sibolga, Ngapain?

  • Whatsapp
FOTO: Tim Medis saat Berkonsultasi dengan Kedua WNA di Salah Satu Hotel di Kota Sibolga, Sumatra Utara, Rabu 15 April 2020. (Foto: Dok-Istimewa)

SmartNews, Tapanuli – Dua warga negara asing (WNA) dari Amerika Serikat dan Afrika didatangi pihak Kelurahan Simaremare beserta Tim Medis Puskesmas Sibolga Utara dan kepolisian di salah satu Hotel di Kota Sibolga, Sumatra Utara, Rabu (15/4/2020).

Kedatangan petugas gabungan ini untuk memastikan kedua WNA itu tidak terpapar Virus Corona Disease (COVID-19).

Bacaan Lainnya

Lurah Simaremare Mahmud Tanjung kepada wartawan mengatakan petugas gabungan langsung turun ke Hotel tersebut setelah mendapat informasi terkait keberadaan kedua WNA tersebut.

“Kedua WNA itu baru tiba di Kota Sibolga dan menginap di Hotel. Keduanya hanya satu hari di daerah ini dan melanjutkan perjalanan ke Pulau Nias untuk melihat keluarga mereka,” kata Mahmud, kemarin.

Katanya, kedua WNA itu tiba di Kota Sibolga melalui jalur darat. “WNA tersebut datang dari Penang Malaysia. Keduanya mengaku hanya singgah satu hari di Kota Sibolga dan akan berangkat pada hari yang sama menuju Pulau Nias lantaran keuangan mereka pun sudah menipis,” paparnya.

Kedua WNA itu bernama Brynna Margaret (24) warga Amerika Serika dan Annuske (21) warga Afrika.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan Tim Medis Puskesmas, kedua WNA ini secara umum dalam kondisi baik dan tidak ada tanda-tanda medis yang menunjukkan terpapar COVID-19,” katanya.

Untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di Kota Sibolga, dia mengimbau masyarakat secara khusus di Kelurahan Simaremare untuk segera melaporkan ke pihaknya jika ada hal-hal mencurigakan terhadap pendatang atau WNA.

“Kami dari pihak Kelurahan Simaremare mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, menggunakan masker, sering cuci tangan menggunakan sabun antiseptik, atau memakai Hand Sanitizer,” Mahmud menambahkan. (ril)

 

Editor: Syahuan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *