Polres Sibolga Dirikan Dapur Umum

  • Whatsapp
FOTO: Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi (tengah)

SmartNews, Tapanuli – Menghadapi masa pandemi corona virus disease (COVID-19), Polres Sibolga mendirikan dapur umum. Nasinya dibungkus kemudian dibagikan kepada warga tidak mampu di antaranya, tukang becak, penyapu jalan, petugas parkir, buruh bangunan dan lainnya.

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi menjelaskan, pengadaan dapur umum ini salah satu program dari operasi Aman Nusa II COVID-19. Juga sebagai gerakan emphaty building Polres Sibolga kepada masyarakat yang terdampak pandemi corona.

Bacaan Lainnya

Triyadi menyebut, pada Jumat kemarin, dapur umum dipusatkan di warung Hj Emma di Jalan Kenanga Kelurahan Simaremare, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga.

“Kemudian dilanjut di rumah ibu boru Sitompul di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Aek Habil, Kecamatan Sibolga Selatan, pada hari ini,” kata Triyadi, Sabtu (18/4/2020).

Dia menambahkan, dalam kegiatan dapur umum ini, Polres Sibolga tetap memberdayakan masyarakat pelaku ekonomi.

“Contohnya, pemilik warung nasi yang menjadi terbantu. Selama pandemi COVID-19, warungnya kan sunyi pembeli. Nah, kita bikin dapur umum untuk membantu usahanya itu,” imbuhnya.

Terpisah, Kasubbag Humas, Iptu R Sormin menambahkan, melalui kegiatan dapur umum ini, diharapkan warga akan simpatik kepada Polri khususnya Polres Sibolga.

Dalam kegiatan ini, Polres Sibolga juga melibatkan tokoh agama, masyarakat dan juga unsur forum komunikasi pimpinan kecamatan.

“Menariknya, saat melakukan monitoring, Pak Kapolres juga ikut lho memasak di dapur umum. Harapan kita, masyarakat yang mengalami dampak paling berat di tengah pandemi corona ini dapat terbantu,” ujarnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *