Ngaku Didatangi Ular di Pulau Mursala, Arwan Swandy Hutagalung: Ularnya Seperti Tersenyum ke Saya

  • Whatsapp
FOTO: Pulau Mursala di Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatra Utara.

SmartNews, Tapanuli – Seorang warga bercerita pernah melihat seekor ular seperti tersenyum ke arahnya di Pulau Mursala, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara. Hal ini diungkapkan oleh Arwan Swandy Hutagalung (33) nelayan asal Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga.

Cerita yang mengejutkan ini disampaikan Arwan Swandy Hutagalung kepada wartawan di Sibolga, Jumat (24/4/2020).

Bacaan Lainnya

Tadinya seorang wartawan bincang-bincang dengan Arwan Swandy tentang bagaimana aktivitas dan nasib nelayan di tengah pandemi corona saat ini.

Singkat cerita, sebagai seorang nelayan bagan pancang, Arwan menyebutkan kerap menjelajah ke Pulau Mursala.

Nah, disaat berada di kawasan hutan itu, Arwan kaget melihat kemunculan seekor ular yang datang menghampirinya. Ular itu katanya, sulit ditemui coraknya, berwarna belang merah putih pekat dan satu garis hitam pada sisi kiri dan sisi kanan.

“Ular itu datang menghampiri saya, dan sekitar 10 meter jaraknya ular itu berhenti dan mengangkat kepalanya ke arah saya. Di situlah ular itu seperti tersenyum kepada saya,” ungkap Arwan Hutagalung.

Karena kehadiran ular yang diperkirakan sepanjang satu setengah meter itu tidak seperti menyerang, Arwan pun tetap was-was dan mengambil ranting pohon dan kemudian melemparnya.

“Ular itu kemudian pergi,” kata Arwan yang menyebut kejadiannya sekitar 3 tahun lalu.

Namun beberapa saat kemudian, ular yang tidak diketahui namanya itu tiba-tiba muncul di belakangnya.

“Saat itu ular tersebut muncul tepat berada sekitar 2 meter di belakangku, dan kulempar lagi dengan ranting pohon dan ularnya pergi,” katanya.

Dia mengaku takut dengan ular, sehingga saat itu dirinya tidak mau berlama-lama di lokasi munculnya ular tersebut.

“Saya pun langsung pulang setelah dua kali ular itu muncul. Ntah apa yang akan terjadi saya gak tau. Kan was-was juga lah kita. Pokoknya setelah itu saya langsung pulang ke Sibolga,” katanya sembari menyebut kemunculan ular tersebut terjadi padang siang hari.

Katanya lagi, bahwa kemunculan ular itu dihadapannya bukan dongeng.“Itu nyata, bukan mimpi,” ungkapnya.

FOTO: Arwan Swandy Hutagalung. (Foto: Istimewa)

Tiga tahun berlalu, Arwan Swandy Hutagalung mengaku tetap sehat-sehat. Dia tidak mau menduga, apakah ular itu penghuni Pulau Mursala.

“Sampai sekarang saya sehat-sehat. Rezeki saya sebagai nelayan sampai saat ini lumayan lah,” ucapnya sembari tersenyum.

Pulau Mursala terkenal dengan keindahannya, banyak wisatawan lokal dan luar melakukan traveling ke sana apalagi di hari libur.

Untuk sampai ke sana membutuhkan waktu sekitar 2 jam lebih perjalanan dari wilayah Sibolga, tentu dengan menggunakan Speedboat. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *