TNI Ajak Masyarakat Ciptakan Kedamaian Selama Bulan Puasa

  • Whatsapp
TNI Ajak Masyarakat Ciptakan Situasi Kondusif
Foto: Prajurit TNI Kormail 05/Tanah Pinem Serka S. Sijabat melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi, Sumatra Utara, Kamis (23/4/2020).

SmartNews, Tapanuli – Prajurit TNI Kormail 05/Tanah Pinem Serka S. Sijabat melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi, Sumatra Utara, Kamis (23/4/2020).

Kegiatan dilakukan untuk mengajak masyarakat agar menciptakan kedamaian menjelang puasa pada bulan suci Ramadhan.

Bacaan Lainnya

“Komsos ini merupakan bagian dari silaturahmi, untuk itu saya mengajak masyarakat agar ikut mendukung tugas pokok TNI AD dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan selama bulan puasa,” kata Serka S. Sijabat.

Selain itu, dia juga mengingatkan warganya untuk ikut berperan aktif menjaga kondusifitas lingkungan desa masing-masing.

“Kalau ada anak-anak muda yang masih keluyuran dari desa ke desa atau mabuk-mabukan silahkan ditegur. Saling mengingatkan guna menghindari tindakan negatif yang tidak diinginkan,” katanya.

Serka S. Sijabat meminta kepada tokoh masyarakat setempat untuk tidak menggelar acara yang mengundang orang banyak di tengah pandemi virus corona.

“Karena kita tidak tahu siapa yang membawa virus itu dan darimana datangnya. Maka diharapkan masyarakat mau mendengar dan dapat melaksanakannya,” ungkapnya.

Sementara itu, warga desa setempat S. Tarigan mengucapkan terima kasih dan siap mendukung TNI dalam menciptakan suasana kondusif selama bulan puasa di desa binaannya.

Diharapkan dengan adanya Komsos ini segala kesulitan dan permasalahan yang ada di tengah masyarakat bisa terselesaikan dengan baik. Sehingga terjalin hubungan yang baik pula antara TNI dan Rakyat.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *