Pandemi COVID-19, PD IPM Sibolga Bagikan Masker Gratis Kepada Masyarakat

  • Whatsapp
PD IPM SIbolga Bagikan Masker Gratis
Foto: PD IPM Kota Sibolga.

SmartNews, Tapanuli – Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Sibolga ikut ambil bagian dalam membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Hal ini terlihat dari kegiatannya yaitu membagikan masker gratis kepada masyarakat di Kota Sibolga, Sumatra Utara, Kamis (23/4/2020).

“Kami melihat tidak semua masyarakat di Sibolga ini menggunakan masker. Selain terkendala masalah harga, juga akses untuk mendapatkannya. Sehingga kami berinisiatif untuk membagikan masker secara gratis,” kata Sekretaris PD IPM Hadi Prawira.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, Hadi mengatakan, sasaran dalam kegiatan ini diprioritaskan bagi para pedagang, nelayan, dan orang tua yang rawan terdampak COVID-19.

“Masyarakat yang sudah kebagian tidak perlu khawatir, karena masker yang dibagikan ini adalah jenis kain non medis, sehingga bisa dicuci dan dipakai berulang kali,” katanya.

PD IPM Sibolga Bagikan Masker
Foto: Anggota PD IPM memberikan masker gratis kepada pedagang.

Sementara itu, Ketua PD IPM Saut Aulia Unnas Koto mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada para Alumni yang turut dalam penyediaan masker tersebut. Mereka menargetkan setiap minggunya akan menyediakan minimal 100 masker untuk dibagikan.

“Kita juga berdayakan masyarakat untuk pembuatannya. Sehingga tidak menutup kemungkinan kami akan kembali membagikan masker selama persediaan masih ada,” katanya.

Selain penyediaan masker, PD IPM Sibolga juga akan membuka Warung Kolektif Ramadhan yang harapannya bisa membantu masyarakat untuk berbuka dan sahur di tengah sulitnya ekonomi akibat pandemi COVID-19 ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *