Jamil: Sinkronisasi Data itu Penting

  • Whatsapp
FOTO: Wakil Ketua DPRD Sibolga Jamil Zeb Tumori. (Foto: Erick Damanik)

SmartNews, Tapanuli – Sinkronisasi data dapat digunakan sebagai pemandu dalam menentukan langkah penanganan suatu masalah, termasuk di tengah pandemi Covid-19 ini. Sehingga, perlu dilakukan transparansi informasi dari berbagai pihak yang terlibat.

Wakil Ketua DPRD Sibolga Jamil Zeb Tumori menggelar rapat kerja bersama perangkat kelurahan dan kecamatan di Kantor Camat Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatra Utara, Kamis (23/4/2020).

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, rapat tersebut dilakukan guna memastikan data kependudukan antara kedua perangkat pemerintahan itu tersinkronisasi dengan baik.

Menurutnya, data yang tepat akan mempermudah program bantuan kepada warga terdampak pandemi Covid-19.

“Jadi kita ingin melihat, apakah data kecamatan sinkron dengan kelurahan. Mana saja warga yang memang tepat diajukan untuk menerima bantuan. Jangan nanti datang bantuan, justru menjadi masalah kemudian,” jelasnya.

Selanjutnya, Jamil membeberkan, terkait Covid-19 ini perlu perhatian yang ekstra apalagi menyangkut yang namanya anggaran.

“Warga yang diisolasi mandiri harus mendapatkan kebutuhannya, termasuk vitamin C. Karena anggarannya juga sudah dialokasikan,” katanya.

Terkait tambahan insentif untuk Tim Covid-19, Jamil sangat mendukung.

“Perlu sekali, karena biaya pulsanya dari mana, misalnya Kepling melaporkan pakai WA, itu perlu kita dorong,” ungkapnya. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *