BREAKING: Seorang PDP Asal Sibolga Dirujuk ke RS Martha Friska Medan

pasien
FOTO: Petugas medis RSUD Sibolga menggunakan APD lengkap saat akan memmberangkatkan pasien yang dinyatakan telah meninggal dunia di Medan setelah dirujuk, kemarin dari RSUD Sibolga. (istimewa)

SmartNews, Tapanuli – Seorang pasien yang dirawat di RSUD dr FL Tobing Sibolga berstatus pasien dalam pengawasan (PDP), dirujuk ke RS Martha Friska Medan, sekira pukul 17.48 WIB, pada Selasa (5/5/2020).

Kadis Kesehatan Kota Sibolga, Firmansyah Hulu kepada wartawan menjelaskan, PDP yang dirujuk ke Medan tersebut berjenis kelamin laki-laki, berusia 67 tahun. Pasien adalah warga Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga.

Bacaan Lainnya

“Pasien menjalani opname di RSU FL Tobing Sibolga, sejak tanggal 1 Mei 2020, dengan keluhan demam, kaki dan tangan tidak dapat digerakkan, karena terjatuh dari kamar mandi,” terang Firmansyah Hulu.

Pasien tidak memiliki riwayat perjalanan, batuk tidak ada dan sesak napas juga tidak ada. Pasien menjalani rapid test pertama tanggal 1 Mei 2020, dan hasilnya non reaktif.

Hasil rontgen pembesaran jantung dan bayangan paru kabur. Pada 5 Mei 2020, pasien kembali di rapid test dan hasilnya reaktif. Kondisi pasien dalam keadaan demam, batuk dan sesak napas, sehingga pasien ditetapkan sebagai PDP.

“Tadi juga sudah diambil SWAB oleh petugas RSU FL Tobing, dan sudah dikirim ke Dinkes Provsu. Pasien dirujuk pukul 17.48 WIB tadi sore,” kata Firmansyah.

Terpisah, Kadis Kominfo Sibolga, Binner Lumban Gaol ketika dihubungi juga membenarkan bahwa seorang PDP asal Sibolga telah dirujuk ke RS Martha Friska Medan. “Tadi sore pasien langsung dirujuk ke Medan,” singkatnya. (Dd)

 

Editor: Syahuan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *