Bupati Taput Bagikan Sembako kepada Ribuan Sopir dan Pekerja Taratak

bantuan 2
FOTO: Bupati Taput Drs Nikson Nababan Menyerahkan Bantuan Sembako Kepada Ribuan Sopir. (Foto: Istimewa)

SmartNews, Tapanuli – Sebanyak 1.985 sopir dari berbagai penjuru di Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatra Utara (Sumut) menerima bantuan paket sembako dari Pemkab Taput.

Pembagian bantuan tersebut dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Taput, di Tarutung, Jumat (8/5/2020).

Bacaan Lainnya

Selain ribuan sopir tersebut, bantuan yang sama juga diserahkan kepada 17 warga pekerja Taratak pesta, serta 81 orang pelaku usaha di Salib Kasih yang bekerja sebagai pedagang, photografer dan juru parkir di lokasi wisata tersebut.

Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Taput Drs Nikson Nababan, didampingi Sekretaris Daerah, Indra Sahat Simaremare, Direktur RSUD Tarutung, Kadis Kesehatan, Alexander Gultom, Kabag Tapem, Josua Situmeang dan Kabag Perencanaan dan Keuangan Sasma Situmorang.

Bupati Taput menjelaskan, di tengah wabah virus Corona (Covid-19), semua masyarakat wajib dibantu.

“Tapi kita utamakan yang paling terdampak dari wabah pandemi Corona. Perlu pertimbangan matang Pemerintah, karena kita tidak tahu sampai kapan pandemi Corona berlangsung,” ujar Nikson Nababan.

Dia mengatakan, bahwa tahap awal, sudah memberikan BLT pada warga di 11 kelurahan, bantuan kepada mahasiswa asal luar Tapanuli Utara yang tidak pulang kampung, para pelaku musik pesta, pekerja salon, pengemudi becak bermotor, para mandor terminal, serta karyawan hotel dan pekerja katering.

“Kita sangat prihatin atas wabah virus Corona saat ini. Seluruh dunia terdampak dari wabah ini, semua kita jadi korban dan terdampak juga bagi Pemerintah, dana pembangunan kita terjadi pemangkasan dan pengalihan untuk penanganan segala terdampak Covid-19,” kata Nikson.

“Saya juga berharap agar bapak sekalian turut mengimbau masyarakat untuk selalu menjaga jarak, semua wajib pakai masker, perduli lingkungan sekitar kita, termasuk pendatang dari zona merah,” tambahnya.

nikson 1
FOTO: Bupati Taput Drs Nikson Nababan Menyampaikan Arahan Sebelum Pembagian Bantuan Secara Simbolis. (Foto: Istimewa)

Bupati juga menjelaskan, bahwa bantuan yang dibagikan tersebut merupakan bantuan Pemerintah dan juga sumbangan para donatur.

“Berapapun nilai bantuan yang mampu diberikan ini, kita wajib syukuri karena inilah jalan terbaik saat ini. Mari doakan agar wabah ini cepat berlalu dan kita semua dapat beraktivitas seperti biasa, semoga perekonomian kita cepat pulih kembali,” harap Bupati Taput diakhir sambutannya yang kemudian ditutup dengan acara doa bersama, dipimpin oleh salah seorang penerima bantuan.

Untuk diketahui, penyerahan bantuan sembako ini dilakukan secara simbolis, kemudian dibagikan oleh para camat. (pr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *