Terkini dari Bandara Internasional Silangit

  • Whatsapp
FOTO: Plank Bandara Internasional Silangit.

SmartNews, Tapanuli – Sejak April 2020 hingga hari ini, Sabtu (9/5/2020), belum ada penerbangan domestik maupun internasional di Bandara Internasiaonal Silangit, Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Sumatra Utara (Sumut).

Hal ini disampaikan General Manager Bandara Internasional Silangit, Muhammad Iwan Sutisna kepada wartawan, Sabtu pagi.

Bacaan Lainnya

Namun, kabar baiknya, maskapai penerbangan City Link telah mengirimkan surat pemberitahuan kepada pihak bandara yang akan beroperasi.

“Surat dari City Link tersebut tertanggal 7 Mei 2020. Namun sampai saat ini, maskapai penerbangan tersebut masih cancel flight,” kata Iwan.

Dia mengatakan, tidak beroperasinya penerbangan domestik dan internasional sejak 25 April 2020, karena diberlakukannya PSSB secara menyeluruh terhadap bandara yang dikelola oleh PT Angkasa Pura II.

“Sehingga sejak saat itu berbagai penerbangan dari sejumlah maskapai baik domestik maupun internasional tidak beroperasi guna memutus mata rantai penularan Covid-19,” katanya.

Kendati demikian, lanjut Iwan, selama ini penerbangan untuk kemungkinan adanya situasi darurat masih tetap siap siaga.

“Penerbangan utnuk carter dan pengangkutan cargo masih berlanjut. Penerbangan yang tidak beroperasi selama ini hanya penerbangan penumpang komersil yang bersifat umum,” jelasnya.

Katanya, untuk penerbangan domestik sudah diizinkan sejak 7 Mei 2020 dengan berbagai persyaratan yang diterapkan guna menghindari penularan Covid-19.

Iwan menambahkan, pihaknya intens berkoordinasi dengan Pemkab Taput terkait aktivitas di bandara tersebut.

“Bupati Taput Nikson Nababan tidak pernah mempersoalkan beroperasi atau sebaliknya di bandara Silangit. Bupati menyampaikan ke kita, yang penting harus ada langkah-langkah pencegahan penularan Covid-19,” kata dia. (rtb)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *