Kader NasDem di DPR RI Kirim APD ke Tapteng

  • Whatsapp
FOTO: Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani saat Video Conference (Vidcon) dengan Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung di Ruang Garuda Kantor Bupati Tapteng, Jumat 15 Mei 2020. (Foto: Istimewa)

SmartNews, Tapanuli – Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani menerima bantuan Tanggap Darurat Covid-19 dari Satuan Tugas (Satgas) Bencana Nasional BUMN Wilayah Sumatera Utara (Sumut) yang diinisiatori Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Martin Manurung.

Bantuan tersebut diserahkan di Ruang Garuda kantor Bupati Tapteng di Pandan, Jumat sore (15/5/2020).

Bacaan Lainnya

Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani menyampaikan terima kasih kepada Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Martin Manurung, atas bantuan yang diberikan.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah dan masyarakat, mengucapkan terimah kasih yang tak terhingga kepada Wakil Ketua Komisi VI DPR RI abanganda Martin Manurung. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami. Kami bangga memiliki senior seperti abanganda Martin Manurung,” kata Bakhtiar.

“Ini kebanggaan bagi kami sebagai Bupati dan juga sebagai Ketua Nasdem Tapteng, mempunyai kader Nasdem di DPR RI yang sangat peduli dengan masyarakat di daerah pemilihannya (Dapilnya). Mudah-mudahan hal ini dapat menjadi contoh dan tauladan bagi kader Nasdem lainnya, kami doakan semoga abanganda Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung tetap sehat dan selalu perhatikan kami yang tinggal dikampung kampung ini,” sambung Bupati.

Kepada BUMN yang telah menyerahkan bantuan, Bupati mendoakan tetap sukses, sehingga tetap bisa berbakti pada Nusa dan Bangsa.

“Kami bersyukur atas bantuan ini, karena sangat kami butuhkan dan dimanfaatkan dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Tapanuli Tengah,” ucap Bupati.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung melalui Video Conference (Vidcon) di Ruang Garuda Kantor Bupati Tapteng, menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas kinerja Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani yang sangat luar biasa dalam penanganan Covid-19 di negeri wisata sejuta pesona itu.

“Saya sudah melihat dan menyaksikan bagaimana kinerja Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani yang luar biasa dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Tapanuli Tengah. Mulai dari terjun langsung ke lapangan, melakukan imbauan kepada masyarakat, terjun langsung melakukan penyemprotan disinfektan, langsung membagikan bantuan, serta dengan inisiatifnya menginstruksikan kepada seluruh perangkat desa agar membuat posko pemeriksaan kesehatan dan lokasi karantina di seluruh kecamatan se-Kabupaten Taapanuli Tengah,” terang Martin Manurung.

“Saya fikir ini menjadi contoh kepada Kepala Daerah yang lain untuk bisa terjun langsung ke lapangan. Mudah-mudahan bantuan itu bermanfaat dan dapat dimanfaatkan,” tambahnya.

Martin Manurung berharap kepada Bupati Tapteng dan jajaran, untuk tetap bekerja keras menjaga tenaga medis agar bisa tetap sehat dan semangat.

“Jangan sampai mereka (tenaga medis) tumbang. Dan yang terpenting adalah bagaimana kita menyikapi ini dengan positif,” ujarnya.

Menurut Martin Manurung, adapun lima perusahaan BUMN yang memberikan bantuan, yakni PT Inalum, PTPN III, PT Hutama Karya, PT Pelindo 1, juga AirNav Indonesia.

“Inilah yang bersinergi saat ini untuk bisa mengarahkan bina lingkungannya ke Kabupaten Tapanuli Tengah,” ungkapnya.

Di samping itu, Tenaga Ahli Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung, Berton Sitorus yang mewakili Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung menyampaikan bahwa penyerahan secara simbolis ini langsung dari BUMN di tengah pandemi Covid- 19.

“Kami ditugaskan oleh Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Bapak Martin Manurung ke beberapa daerah di Sumatera Utara. Kami mengambil beberapa sampel dan menyampaikannya kepada beliau bahwa secara umum masyarakat di setiap kabupaten/kota terdampak Covid-19,” katanya.

“Menyikapi hal tersebut, Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Martin Manurung di legislator akhirnya berpikir dan melangkah, serta merangkul sejumlah mitra di DPR RI termasuk sejumlah BUMN,” beber Berton Sitorus.

Adapun bantuan yang diberikan adalah, APD set lengkap 3 paket, APD Coveraall/Baju Hazmat 35 buah, Masker Medik 15 kotak, Sepatu Medik 8 pasang.

FOTO Serah Terima Bantuan. (Foto: Istimewa)

Selanjutnya, tempat cuci tangan wastafel 4 unit, hand sanitizer 8.000 ml, cairan disinfektan 160 liter, dan pompa disinfektan 3 unit.

Selain itu, Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Martin Manurung memberikan bantuan Sembako sebanyak 2.000 paket, terdiri atas beras dan minyak goreng.

Turut hadir pada pertemuan itu, Ketua DPRD Tapteng, Khairul Kiyedi Pasaribu, Ketua Fraksi Nasdem DPRD Tapteng, Imam Safii Simatupang, Anggota DPRD Tapteng, Anggota DPRD Sibolga Fraksi Nasdem Rivorman Saleh Manalu, Kepala Dinas Kesehatan Tapteng Nursyam, S.K.M, M.Kes, Direktur RSUD Pandan dr. Rikky Nelson Harahap, M.Kes, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Tapteng, Darwin Pasaribu, S.Sos. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *