Wali Kota Sibolga Sholat Ied di Lapangan Simaremare

  • Whatsapp
FOTO: Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk Sholat Ied di Lapangan Simaremare Kota Sibolga, Minggu 24 Mei 2020. (Foto: Istimewa)

SmartNews, Tapanuli – Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk Sholat Ied di Lapangan Simaremare Kota Sibolga, Minggu pagi (24/5/2020).

“Selamat Hari Raya Idul Fitri. Atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kota Sibolga, mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan momentum Idul Fitri dalam membangun kebersamaan, demi mewujudkan Sibolga yang lebih baik,” ujar Syarfi Hutauruk dalam sambutannya sebelum pelaksanaan sholat.

Bacaan Lainnya

Wali kota juga menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama masyarakat yang mematuhi dan mengikuti anjuran Pemerintahan Kota Sibolga terkait pencegahan penularan Covid-19. “Sehingga, Alhamdulillah di Kota Sibolga belum ada satu kasus Covid-19,” jelas Syarfi.

Terkait pelaksanaan sholat ied di tengah pandemi corona, Wali Kota Sibolga menjelaskan, bahwa MUI bersama ormas-ormas Islam, meminta izin kepada Pemkot Sibolga dan Gugus Tugas, untuk dapat dilaksanakan.

“Setelah diadakan musyawarah, Gugus Tugas menyatakan menerima usulan majelis ulama, ormas-ormas Islam dan kaum muslimin di Kota Sibolga, sehingga sholat Ied ini dilaksanakan,” ujar Syarfi.

“Dengan catatan, setiap yang akan sholat wajib memakai masker, mencuci tangan, dan tidak bersalam- salaman, cukup hati saja saling memaafkan,” terang Wali Kota.

Dia juga mengajak masyarakat agar tetap mentaati imbauan pemerintah untuk menjaga kesehatan dan patuh terhadap protokol Covid-18.

“Dengan membudayakan hidup bersih dan sehat, serta makan makanan bergizi. Tetap memakai masker, rajin mencuci tangan pakai sabun dan air bersih, serta menjaga jarak. Sehingga Kota Sibolga tetap aman dari Covid-19,” imbaunya.

FOTO: Wali Kota Sibolga, Syarfi Hutauruk. (Istimewa)

Pada pelaksanaan Sholat Idul Fitri ini, bertindak sebagai Imam dan Khatib Drs, H.Aswad, Ketua umum DP. MUI Kota Sibolga.

Turut hadir, Sekda M Yusuf Batubara beserta istri, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Drs Yasman, Asisten Administrasi Pembangunan dan Umum Hendra Darmalius, Kepala BKD, Amarullah Gultom, Kadis PKPLH, Ir. Mauli Badia, Kapala Bappeda Drs. Junedi Tanjung, para Pengurus FKUB, MUI, Ormas Islam lainnya, bersama ratusan masyarakat. (pr)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *