Mantan Kepala Desa Ini Kembalikan BLT Corona

mantan kepala desa
Screenshot video mantan kepala desa kembalikan BLT. (Foto: ist-dtc)

SmartNews, Tapanuli – Mantan Kepala Desa di Labuhanbatu Utara, Sumatera Utara (Sumut) mengembalikan bantuan langsung tunai (BLT) Corona (Covid-19) kepada petugas desa. Aksinya itu kemudian viral di jejaring sosial

Dalam video berudurasi 82 detik itu, pria yang mengembalikan BLT itu diketahui Bambang Desriandi, mantan Kepala Desa Hanna, Labuhanbatu Utara.

Bacaan Lainnya

Bambang diketahui sebagai Kepala Desa Hanna periode 2014-2018.  Saat ini, Bambang berprofesi sebagai penyuluh agama di tempat tinggalnya.

“Iya terharu saya, bahagia juga. Saya dimasukkan dalam penerima manfaat ini. Tapi hati kecil saya dari semalam dapat undangan rasanya tak sanggup saya menerima ini. Maka saya serahkan ke pemerintahan desa untuk diberikan yang lebih berhak, lebih pantas,” kata Bambang seperti didengar dalam video itu.

Bambang juga tampak meminta maaf kepada kepala desa, karena tidak dapat menerima BLT yang diberikan kepadanya.

Bambang mengaku tidak sanggup untuk menerima BLT itu. “Alhamdulillah, saya mendapat perhatian, saya datang ke sini untuk menyampaikan terima kasih dan mohon maaf saya kepada aparat pemerintahan, nggak sanggup saya menerima bantuan ini secara langsung,” ucapnya.

Saat dikonfirmasi wartawan, Bambang membenarkan kejadian itu. Dia mengembalikan BLT karena menilai masih banyak warga yang lebih membutuhkan.

“Iya benar. Jumat sore (22/5/2020) kemarin dikembalikan ke kepala dusun. Saya merasa nggak pantas, kan mantan kepala desa. Masih banyak yang lebih membutuhkan,” imbuhnya.

Dia mengatakan BLT yang dikembalikan bersumber dari dana desa. Jumlah BLT yang dia kembalikan adalah Rp 600 ribu.

“Banyak yang bilang ke saya ‘ambil saja, itu rezeki’. Saya salat istikharah untuk itu, lalu diputuskan untuk dikembalikan. Ini demi kebaikan semua,” sebutnya. (dtc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *