Kronologi Remaja Perempuan yang Terbakar di Sibolga

  • Whatsapp
FOTO: Polisi Membawa Kompor dari Rumah Korban. (Korban_Kiri Dirawat).

SmartNews, Tapanuli – Polisi merilis kronologi terbakarnya tubuh seorang gadis remaja di Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut) pada Kamis siang (28/5/2020).

Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas, Iptu R Sormin menjelaskan, kejadiannya sekira pukul 14.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Korban bernama Naila Andriani Situmorang (14), warga jalan Rasak, Kelurahan Pancuran Dewa, Kecamatan Sibolga Sambas.

Sebelum kejadian itu, lanjut Sormin, tadinya Naila Andriani sedang menggoreng ikan di dapur rumah mereka dan tiba-tiba api naik ke atas kuali dari kompor masak.

Saat itu, Naila mengambil air dan menyiram kuali tersebut. “Saat kuali tersebut disiram Naila dengan air, api kemudian menyambar. Sementara minyak goreng di dalam kuali itu menyambar ke baju dan badan Naila mengakibatkan hampir sekujur badannya terbakar,” kata Sormin dalam keterangan tertulis, Kamis malam.

Mengetahui kejadian itu, nenek Naila, Nurlatifa Sinaga memberikan pertolongan dengan menyiram badan korban air.

“Selanjutnya paman korban, Imran Rosadi Tinambunan bersama neneknya melarikan Naila ke RSU Sibolga untuk mendapatkan pertolongan medis,” jelasnya.

Dalam kasus ini, polisi meminta keterangan dari sejumlah saksi, yakni nenek Naila, Nurlatifa Sinaga, Imran Rosadi Tinambunan (Paman Naila) dan ibu kandung Naila, Asmaya Sari Tinambunan.

“Dugaan sementara, sumber api berasal dari kompor yang digunakan memasak yang kemudian menyambar ke dalam kuali dan minyak goreng di dalam kuali menyambar ke tubuh korban,” terangnya.

“Kasus tersebut masih dalam proses oleh Sat Reskrim Polres Sibolga, dan korban saat ini di rawat di RSU Sibolga dengan kondisi sadar diri,” Sormin menambahkan. (pr_snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *