Kapolres Taput Turun ke Sawah, Petani: Kami Terharu

  • Whatsapp
Kapolres Taput, AKBP Jonner MH Samosir Menyemprot Cabai di Perladangan Warga di Kecamatan Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara, Senin 1 Juni 2020. (Foto: Istimewa)

SmartNews, Tapanuli – Untuk meningkatkan ketahanan pangan, Kapolres Taput, AKBP Jonner MH Samosir, turun ke perladangan milik warga di Desa Situmeang Hasundutan dan di Desa Simanungkalit, Kecamatan Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara, pada Senin (1/6/2020).

Di sana, AKBP Jonner Samosir melakukan penyempotan cabai, memanen padi milik warga serta membantu membuka lahan produktif untuk dimanfaatkan petani bercocok tanam.

Bacaan Lainnya

Jonner Samosir mengatakan, dirinya turun ke perladangan warga untuk memberikan dukungan agar petani lebih giat lagi untuk meningkatkan produktivitas pertanian di daerah itu. Apalagi di masa Pandemi Covid-19, semangat para petani lesu.

“Selama ini kita menyadari bahwa semangat para petani kita lesu akibat pandemi Covid -19. Tentu secara ekonomi sangat berpengaruh. Karenanya, kita memberikan dorongan, dukungan dan support, agar petani tetap semangat melakukan aktivitasnya serta tetap mengikuti protokol kesehatan,” jelas Jonner.

Kapolres juga menyerahkan bantuan pupuk kepada petani di sana, serta gulungan mulsa sepanjang ratusan meter untuk menanam cabai.

“Kepada para petani saya mengharapkan agar semangat terus bertani. Banyak berdoa, agar apa yang terjadi saat ini cepat berlalu,” imbuhnya.

Ertinna Situmeang mewakili petani lainnya mengapresiasi kehadiran dan bantuan yang diserahkan Kapolres Taput.

“Kami terharu atas kehadiran bapak Kapolres, yang memberikan dukungan dan bantuan kepada kami. Sebenarnya, kami pun sudah sempat merasa kecewa atas apa yang terjadi saat ini, karena kami tidak bisa berbuat apa-apa lagi,” ungkap Ertinna.

“Harga hasil pertanian menurun, sedangkan pupuk sulit ditemukan. Uang untuk membelinya pun tidak ada,” tambahnya. (pr_snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *