Lagi, Polisi dan TNI Datangi Tempat Keramaian di Sibolga, Warga Diimbau Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

  • Whatsapp
FOTO: Petugas Gabungan saat menyampaikan Imbauan di Sebuah Warung di Kota Sibolga, Rabu malam 10 Juni 2020.

SmartNews, Tapanuli – Petugas gabungan Polri-TNI, BPBD, Dinas Kesehatan dan Satpol PP kembali turun ke tempat-tempat keramaian di Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut) pada Rabu malam (10/6/2020).

Kapolres Sibolga AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R Sormin mengatakan, kegiatan tersebut merupakan Patroli Stasioner dirangkai dengan penyampaian pesan-pesan Kamtibmas dalam rangka Operet Aman Nusa II Tahun 2020.

Bacaan Lainnya

“Tujuannya untuk mencegah penyebaran Covid-19 dan persiapan dalam menghadapi New Normal di wilayah hukum Polres Sibolga,” ujar Sormin, Rabu malam.

Kegiatan tersebut lanjutnya, dipimpin Kapten Inf Sudianto didampingi Letda Inf M. Rambe, dan Perwira Pengendali Ipda Syahrudin.

“Yang didatangi petugas gabungan adalah tempat-tempat yang sering dikunjungi masyarakat kota Sibolga seperti Kafe, rumah makan, yakni Warung Pondok Jogja di jalan Meranti, Warung Bang Ndut di jalan Suprapto, Sari Laut di jalan S.Parman,” jelas Sormin.

Menurutnya, kegiatan tersebut dilaksanakan agar warga Kota Sibolga mengetahui langkah-langkah mencegah penyebaran wabah virus Corona (Covid 19).

Agar warga Sibolga selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Selalu jaga jarak fisik pada saat di tempat-tempat keramaian.

“Masyarakat juga diimbau agar disiplin memakai masker apabila keluar rumah. Selalu mencuci tangan di air yang mengalir dengan menggunakan sabun, sebelum dan sesudah beraktivitas,” terangnya.

Selain itu, petugas gabungan juga diimbau agar pemilik kafe dan rumah makan tetap menyediakan tempat mencuci tangan di pintu masuk dan keluar.

“Kegiatan tersebut selesai pukul 21.00 WIB, berjalan dengan aman dan kondusif,” Sormin menambahkan (pr_snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *